Breaking News:

Penyalahgunaan Narkotika

Polres Bungo Amankan 25 Gram Sabu dari Remaja 17 Tahun, Sebelumnya Juga Narapidana Kasus Narkotika

Satu pemuda warga Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo kembali diamankan kasus tindak pidana Narkotika.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Fifi Suryani
ist
Puluhan paket kecil sabu diamankan Polres Bungo dari RA (17). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Satu pemuda warga Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo kembali diamankan kasus tindak pidana Narkotika.

Pemuda berinisial RA (17) itu merupakan mantan narapidana kasus Narkotika. Ia kembali diamankan Kepolisian Resor Bungo.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolres Bungo melalui Paur Humas, Iptu M Nur menyebutkan pemuda tersebut diamankan pada Rabu (13/1) kemarin sekitar pukul 21.30 WIB.

Dia menyebutkan penangkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi narkoba yang sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Bathin II Pelayang.

"Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bungo dapat informasi ada satu orang pengemudi sepeda motor dengan ciri tertentu sedang membawa paket narkotika jenis sabu dari Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang hendak menuju Kota Muara Bungo," jelasnya kepada awak media, Kamis (14/1).

Kemudian, lanjut Paur Humas, tim melakukan penyelidikan dengan cara penyisiran dan pengintaian di lokasi yang dimaksud dalam informasi itu.

Dalam proses penangkapan, pemuda tersebut berusaha untuk melarikan diri. Namun tidak berselang lama, Iptu M Nur mengungkapkan tersebut berhasil diamankan.

"Dari tangan terduga pelaku berhasil diamankan barang bukti narkotika jenis sabu golongan I seberat 25 gram yang ditaruh dalam bagasi motornya," ungkapnya.

Pria yang kini mendekam di Mapolres Bungo itu dikenakan Pasal 114 ayat ( 2 ) jo pasal 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved