Breaking News:

VIDEO Napi di Lapas Jambi Kendalikan Peredaran 4 Kg Sabu Asal Riau

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan, dalam pers rilisnya di Mapolda Jambi, Rabu (13/1/2021) pagi, mengatakan, tiga kurir 4 Kg sabu-sabu tersebut, dik

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ditresnarkoba Polda Jambi, terus mengembangkan kasus 4 kg sabu asal Riau, yang diamankan di depan Polres Batanghari, Jumat (8/1/2021) lalu.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan, dalam pers rilisnya di Mapolda Jambi, Rabu (13/1/2021) pagi, mengatakan, tiga kurir 4 kg sabu tersebut, dikendalikan oleh HR, oknum napi di Lapas Klas II A Jambi, sementara itu, barang bukti sabu tersebut berasal dari wilayah Riau.

"Ini dikendalikan oleh HR oknum napi di Lapas Jambi, dan kita akan selidiki dan kembangkan kasus ini sampai ke Lapas," kata Yudawan, Rabu (13/1/2021) pagi.

Baca juga: Jadi Calon Tunggal Kapolri, Ini Profil Lengkap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Dekat dengan Jokowi?

Baca juga: PAW Hairan Tunggu SK Gubernur Jambi, Syafril Simamora: Penggantinya Bunga

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Termasuk Pakai Skincare yang Mengandung Vitamin C

Dia menegaskan, usai memintai keterangan pelaku, dan menelusuri informasi ke dalam Lapas, saat ini pihaknya langsung menetapkan HR sebagai tersangka, terkait 4 Kg sabu-sabu tersebut.

"Ya otomatis HR langsung kita tetapkan sebagai tersangka," tegasnya.

Lebih lanjut, jelas Yudawan, HR juga merupakan narapidana kasus sabu-sabu, yang diamankan beberapa tahun lalu, oleh Satresnarkoba Polresta Jambi.

HR diringkus dan ditetapkan sebagai tersangka, setelah terbukti sebagai bandar sabu-sabu.

"Yang bersangkutan juga Bandar," jelasnya.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Jambi ringkus empat kurir sabu-sabu seberat 4 Kg, setelah dilakukan pengembangan, pihaknya hanya menetapkan 3 orang sebagai tersangka, sementara satu lainnya yang masih berusia 16 tahun dikenakan wajib lapor, lantaran tidak terbukti terlibat kasus tersebut.

Tiga orang, yang ditetapkan tersangka yakni, YD (26), RAS (23) dan JR (20), diketahui, HR oknum Napi yang mengendalikan tiga kurir tersebut juga masih memiliik hubungan keluarga dengan tersangka YD.

"Setelah kita tes urin dan introgasi, anak di bawah umur ini negatif, dan sama sekali tidak mengetahui kasus ini, dia hanya diajak untuk jalan-jalan, keran tersangka YD adalah tetangganya," kata Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha, menyambung Wakapolda Jambi.

Selain mengamankan tiga tersangka, petugas juga turut mengamankan 1 unit kendaraan roda empat, merek Suzuki Ertiga, dengan nomor polisi, 4 bungkus sabu-sabu seberat 4,073 Kg, 4 unit android, sejumlah uang tunai, dan satu unit ATM.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, seluruh tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.

https://youtu.be/mGEn8DzdnGk

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved