Breaking News:

Tiang PLN Miring Belum Diperbaiki, Terkendala Izin Pemilik Lahan

Kendala izin pemilik lahan, tiang Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kelurahan Sungai Kerjan belum diperbaiki.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Fifi Suryani
Darwin sijabat
Akibat angin kencang, satu tiang listrik di Jalan Sungai Dingin, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani beberapa waktu lalu hingga kini belum diperbaiki. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kendala izin pemilik lahan, tiang Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kelurahan Sungai Kerjan belum diperbaiki.

Tiang yang berlokasi di Jalan Sungai Dingin, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani itu miring akibat angin kencang beberapa waktu lalu, hingga kini belum diperbaiki.

Hal ini dikhawatirkan memberikan dampak pada padamnya listrik. Kemudian jika tumbang maka kabelnya akan mengganggu warga yang melintas dan rentan menyengat.

Saat dikonfirmasi, Manager ULP PLN Muara Bungo, Akbar menyampaikan pihaknya telah berusaha untuk memperbaikinya. Namun usahanya tersebut masih terkendala ijin pemilik lahan.

Sebab menurutnya, lokasi awal tiang tersebut telah tidak layak untuk didirikan kembali lantaran tekstur tanah yang labil.

"Hari ini kami mau perbaikan dan menanam kembali tiang tersebut agak ke dalam. Karena posisi tanah labil. Tapi sayang pemilik tanah tidak mengizinkan," ujarnya melalui pesan WhatsApps, Senin (11/21).

Dia menambahkan, jika pemilik lahan tersebut mengijinkan maka tiang tersebut akan berdiri tegak.

Sehingga hal yang dikhawatirkan tersebut tidak akan terjadi.

"Padahal kalau diizinkan bisa selesai hari ini," tambahnya.

Untuk saat ini pihaknya akan melakukan komunikasi kembali dengan pemilik lahan sehingga mendapatkan ijin agar tiang tersebut dapat diberdirikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved