Breaking News:

Kapten Pilot Sriwijaya Air Ternyata Sering Beri Tausyiah, 'Selalu Pakai Kopiah Putih'

Afwan, pilot Sriwijaya Air Terkenal Sangat Ramah dan berkopiah putih. Afwan adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

ist
Afwan Zamzami adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan terjatuh setelah empat menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (9/1/2021) sore. (Dokumentasi Muhammad Akbar) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Afwan (55) pilot Sriwijaya Air SJ 182 diketahui telah menjadi seorang pilot komersil selama 34 tahun sejak lulus dari TNI Angkatan Udara (AU) pada 1987.

Afwan, pilot Sriwijaya Air berkopiah putih.

Begitu kalimat awal yang dituliskan Muhammad Akbar, kerabat dekat pilot Afwan Zamzami, melalui akun Facebook, Sabtu (9/1/2021) malam. 

Afwan Zamzami adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan terjatuh setelah empat menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu kemarin pukul 14.36 WIB.

Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-524 rute Jakarta-Pontianak dengan kode SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore.
Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-524 rute Jakarta-Pontianak dengan kode SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. (skyteamvirtual.org)

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilaporkan terjatuh diantara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, setelah hilang kontak dengan air traffic center Bandara Soekarno-Hatta.

Muhammad Akbar melanjutkan ceritanya.

Baca juga: Deretan Orang yang Selamat dari Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, Pesan dari Ibu hingga Rapid Test

"Setahun silam, kami dari keluarga besar Dipah Family masih bercerita dalam suka di Bumi Cibinong Endah. Sudah hampir setahun berlalu masa itu terlewati," tulis Muhammad Akbar.

Keluarga, cerita Muhammad Akbar, masih berharap ada mukjizat dan kabar baik dari Afwan Zamzami.

"Kakak kami adalah orang baik, tak hanya buat keluarga tetapi juga lingkungan sekitar," kata Muhammad Akbar.

Afwan Zamzami adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan terjatuh setelah empat menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (9/1/2021) sore.
Afwan Zamzami adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan terjatuh setelah empat menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (9/1/2021) sore. (Dokumentasi Muhammad Akbar)

Muhammad Akbar masih ingat betul, jika Afwan Zamzami sedang berada di rumahnya pada pagi hari, maka lantunan muratal ayat-ayat Al Quran akan terdengar.

Halaman
1234
Editor: Rohmayana
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved