Breaking News:

Sosok

Nadia Indah Pratiwi Pengusaha Muda Asal Jambi, Sukses Bisnis Cake By Nadia Sampai Umrohkan Orangtua

Nadia Indah Pratiwi, Pengusaha muda yang sukses asal Jambi dengan bisnis berbagai makanan dengan nama brand Cake By Nadia.

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Nadia Indah Pratiwi, Pengusaha muda yang sukses asal Jambi dengan bisnis berbagai makanan dengan nama brand Cake By Nadia. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nadia Indah Pratiwi, Pengusaha muda yang sukses asal Jambi dengan bisnis berbagai makanan dengan nama brand Cake By Nadia.

Gadis yang berusia 21 tahun ini memiliki berbagai usaha dibidang makanan, diantaranya Desert box, Salad buah, Milk bath cake aneka varian, Brownies choco lumer, Choco mousse, Risol dan Lumpia, cake ultah, sate donat, corean garlic bread dan lainnya.

Dikatakan gadis cantik ini, ia memang hobi membuat makanan. Awal ia berbisnis itu iseng, karena suka membuat makanan dan yang makan dirumahnya sedikit.

“Awalnya itu iseng jual  ke teman kampus, respon teman kampus sangat luar biasa. Yang pertama saya jual itu cake role,” ujarnya di di Rumahnya Jalan Abdul Muis, Prumahan Vidya Indah 2 Blok D, Sabtu (9/01/2021).

Gadis yang masih kuliah semester akhir ini mengatakan mulai membuka usaha cake by nadia sejak tahun 2017. Setelahnya ia pun banyak menjual makanan lainnya seperti dessert box, salad buah, cake ultah, sate donat dan makanan lain yang sedang buming.

“Iya saya ikutin pasarannya, apa yang sedang happening saya coba buat, tes rasa dulu dengan orang tua kalau rasanya sudah oke baru dipasarkan,” ucapnya.

History nama usaha Cake By Nadia karena untuk seluruh bagian usahanya di handle dengan nadia sendiri mulai dari membeli dan pemilihan bahan, membuat semua makanannya, penjualannya, mengatur keuangan bahkan diawal ia mengantar sendiri pesanan konsumen.

“Dulu itu sebelum orderan ga sebanyak sekarang, saya sendiri yang nganterin pesanan konsumen, iya sekalian ke kampus juga,” ungkapnya.

Setelah banyak pemesanan nadia merekrut karyawan dan menggunakan jasa kurir pada awal tahun 2018.

“Saat itu ada 5 kurir, Satu kurir bisa antar 10 alamat, untuk 3x pengiriman itu saat pagi, siang, dan sore,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved