Breaking News:

Berita Muarojambi

Berkhir Pekan di Danau Tangkas Awal Bulan Ini, Bunga Leontin Sedang Mekar Siap Manjakan Pengunjung.

Tak hanya itu, selain bisa melihat bunga leontin sedang mekar, pengunjung juga bisa menjelajah hutan leontin

Hasbi sabirin
Objek wisata Danau Tangkas di Sekernan, Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sebuah danau yang ditumbuhi seperti kayu bakau memiliki bunga seperti leontin di Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi memiliki daya tarik untuk berakhir pekan dan bersantai.

Pasalnya, danau ini tidak hanya ditumbuhi oleh pohon yang memiliki bunga warna kemerahan seperti leontin, namun danau ini juga disulap oleh masyarakat Desa Tanjung Lanjut sebagai destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi.

Destinasi wisata ini di kelola oleh pemerintah Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, karena memiliki potensi keindahan alamnya yang indah dan asri.

Wisata danau tangkas ini memiliki nama yang digabungkan antara dua Desa Tanjung Lanjut dan Desa Kaos Batanghari, sehingga kedua nama desa tersebut digabungkan menjadi Danau Tangkas

Luas lahan destinasi wisata ini juga memiliki sekitar 400 hektare, yang ditumbuhi berbagai pepohonan liar seperti kayu bakau dan rumputan di tengah danau sehingga memiliki keindahan yang menarik wisatawan betah dan bersantai di danau tersebut. 

Selain menawarkan keindahan alamnya pengunjung juga akan disuguhkan bermacam-macam wahana permainan air, seperti naik speed bots, perahu tradisional, perahu karet,banana bots,donat bots serta bebek dayung.

Di kawasan danau tangkas ini juga terdapat sebuah pulau kecil, dinamakan pulau tepus yang dilengkapi fasilitas seperti dermaga kayu, rumah pohon, serta ayunan tempat bersantai yang bergatungan dibawah pepohonan di pulau tersebut. 

Selain menawarkan keindahan alamnya, danau ini juga memiliki tempat bersantai seperti rumah pohon di setiap lorong lorong dalam danau tersebut.

Namun yang paling ditunggu -tunggu para pengunjung wisatawan di danau ini ialah momen gugurnya bunga leontin yang berwarna merah menghiasi permukaan danau.

Bunga leontin
Bunga leontin (Hasbi sabirin)

"Dari serbuk guguran bunga leontin inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk berselfi hingga bersantai di rumah pohon yang telah kita sediakan,"kata Edi Sugito Kepala Desa Tanjung Lanjut pada Sabtu (9/1/21).

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved