Breaking News:

Info Terkini Pemkot Jambi

Fasha Terbukti Mampu Jaga Ritme Prestasi Kota Jambi Meski di Tengah Pandemi

Inovasi Bangkit Berdaya Wakili Indonesia pada ajang United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2021

Istimewa
DIRGAHAYU 64 TAHUN PROVINSI JAMBI 

- Inovasi Bangkit Berdaya Wakili Indonesia pada ajang United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2021

- Sinergisitas Membangun Tanah Pilih Untuk Sepucuk Jambi

KOTA Jambi sepertinya ingin terus membuktikan dirinya sebagai kota besar yang dipenuhi dengan gemilang prestasi. Bagaimana tidak, walaupun dihadapkan dengan ujian berat didera pandemi wabah Covid-19, Kota Jambi seolah mampu menjawabnya dengan terus konsisten mendulang prestasi.

Hal tersebut terbukti dengan diraihnya berbagai capaian prestasi membanggakan ditingkat nasional di sepanjang tahun 2020 lalu. Tercatat sebanyak 21 penghargaan telah diraih oleh daerah yang dijuluki Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi tersebut. Bahkan menutup penghujung tahun 2020 itu Kota Jambi seolah "banjir penghargaan", dengan kembali meraih rentetan penghargaan tingkat nasional.

Adapun rentetan penghargaan tersebut diantaranya, 2 Kategori Penghargaan Nusantara Award 2020 (Kota Terbaik Dalam Bidang Teknologi dan Kepala Daerah Inovatif untuk Wali Kota Jambi), Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri, Nirwasita Tantra "Green Leadership" dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan 2 Kategori Top Digital Awards 2020 (Top Digital Implementation 2020 on District Government dan Top Leader on Digital Implementation 2020.

Untuk Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dan Penghargaan Top Digital Awards sendiri, Kota Jambi seolah telah menjadi "Langganan" daerah yang rutin setiap tahun meraih penghargaan tersebut. Tercatat, selama kepemimpinan Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha, Kota Jambi setiap tahunnya terus meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Yang paling anyar pada akhir tahun 2020 tersebut, Kota Jambi meraih Penghargaan Nusantara Award 2020, Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dan Nirwasita Tantra "Green Leadership". Bahkan untuk penghargaan Nusantara Award, Kota Jambi memborong sekaligus dua kategori penghargaan. Yaitu, Kota Terbaik Dalam Bidang Teknologi dan Kepala Daerah Inovatif untuk Wali Kota Jambi.

Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 sendiri di berikan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Kota Jambi meraih penghargaan untuk Kategori Kota Sangat Inovatif.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

"Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif, berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020, dan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif," kata Agus saat penyerahan Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved