Breaking News:

Berita Bungo

Target Pemkab Bungo, 3.000 Nakes Bakal Divaksin Covid-19

Pemerintah pusat telah mendistribusikan vaksin ke Provinsi Jambi sekitar 20 ribu dan Kabupaten Bungo akan mendapatkan bagian.

Tribunjambi/darwin
Target Pemkab Bungo, 3.000 Nakes Bakal Divaksin Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sekitar 3.000 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Bungo akan mendapatkan vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia.

Pemerintah pusat telah mendistribusikan vaksin ke Provinsi Jambi sekitar 20 ribu dan Kabupaten Bungo akan mendapatkan bagian.

Untuk Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang Kepala Dinas Kesehatan Bungo menyebutkan bahwa yang menjadi target sudah dilakukan vaksinasi yakni tenaga kesehatan.

Baca juga: Tenaga Medis Target Utama Vaksinasi Covid-19, Ini Penjelasan Wakil Bupati Bungo

Baca juga: Nakes di Batanghari Sudah Terima SMS Blast, Ada Pengecualian Penerima Vaksin, Ini Kriterianya

Baca juga: Spoiler Manga Boruto Next Generation Chapter 54 Apa yang Terjadi Pada Anak Naruto? Tusuk Mata Sasuke

Sedangkan Kadis Kesehatan Bungo dr H Safruddin Matondang, M.PH menyampaikan dari provinsi bahwasanya vaksinasi didistribusikan dari Jakarta ke provinsi Jambi sekitar 20 ribuan dan diperkirakan untuk Kabupaten Bungo pertama kali sasaran adalah tenaga kesehatan sebanyak 3.000 lebih.

“Vaksinasi didistribusikan dari Jakarta ke provinsi Jambi sekitar 20 ribuan dan diperkirakan untuk Kabupaten Bungo sekitar 3000 ribu, dan sasaran pertama adalah tenaga kesehatan,” kata Safaruddin, Selasa (5/1/2021).

Dia mengatakan, sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut petugas akan terlebih dahulu mengikuti pelatihan dari kementerian kesehatan secara virtual.

“Rencananya untuk tanggal 11 Januari 2021 nanti kita baru mengikuti kegiatan pelatihan secara virtual terhadap seluruh vaksinator yang ada di wilayah masing-masing,” kata Safarudin.

Sementara untuk penyimpanan, Safaruddin mengatakan pada prinsipnya akan ditempatlan di gudang farmasi yang telah tersedia. Sedangkan untuk pendistribusiannya ke Kabupaten Bungo masih menunggu informasi dari Jambi.

Setelah itu vaksinator yang mendapatkan pelatihan tersebut dapat melakukan vaksinasi kepada target yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved