Breaking News:

SMPN 2 Kuala Tungkal Simulasikan Belajar Tatap Muka, Sekolah Tunggu Instruksi Dinas Pendidikan

Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan proses simulasi

Tribunjambi/Samsul Bahri
Simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kuala Tungkal. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan proses simulasi pembelajaran tatap muka, Selasa (5/1).

Pelaksanaan simulasi ini sebagai bentuk persiapan nantinya ketika Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menetapkan pemberlakukan proses belajar tatap muka.

Kepala SMP 2 Kuala Tungkal, Pauzan Najri menyebutkan pihaknya telah menyiapkan beberapa sarana dan fasilitas yang dipersiapkan untuk penerapan protokol kesehatan. Termasuk dengan menyiapkan 21 tempat cuci tangan dan menyediakan handsanitizer.

"Semua perlengkapan sudah kita persiapkan, nantinya di setiap depan kelas akan kita persiapkan cuci tangan. Kemudian juga kita siapkan alat deteksi suhu tubuh. Secara kesiapan sudah cukup dan kita siap untuk proses tatap muka," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Pauzan pihaknya sudah berkoordinasi dengan wali murid. Adapun dominan wali murid setuju terhadap pelaksanaan belajar dengan tatap muka. Di sisi lain, pihak sekolah mengeluarkan kebijakan dengan membagi shif untuk pelaksanaan pembelajaran.

"Kapasitas kelas juga kita atur, yang biasanya 32 orang satu kelas ini hanya 16 orang, yang kita juga kita bagi dua shif. Kemudian untuk jam belajar kita kurangi, biasanya lima jam, sekarang kita kurangi dua jam," katanya

Ditambahkan, saat ini pihaknya hanya menunggu instruksi dari pemerintah daerah terkait jadwal pelaksanaan belajar tatap muka. Untuk sementara pihaknya masih tetap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

"Kita masih menunggu aturan dari Pemkab seperti apa nantinya, kapan akan dilaksanakan belajar tatap muka," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved