Breaking News:

Sekda Kerinci Masih Berstatus Pejabat

Jabatan Sekda Kerinci masih kosong. Padahal Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui BKPSDM telah melakukan lelang Pejabat eselon II.

Tribunjambi/Heru
Proses pelantikan Asraf jadi Penjabat Sekda Kerinci oleh Bupati Adirozal, Senin (27/4/2020)tahun lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Jabatan Sekda Kerinci masih kosong. Padahal Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui BKPSDM telah melakukan lelang Pejabat eselon II.

Namun, hingga saat ini jabatan Sekda Kerinci masih dijalankan Pejabat Sekda yang Asraf yang merupakan Staf Ahli di Kantor Gubernur Jambi.

Kepala Bidang Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) BKPSDM Kabupaten Kerinci, Hadismanto dikonfirmasi, Selasa (5/1), mengatakan untuk proses lelang jabatan sekda bersamaan dengan lelang. Namun, karena kurang pendaftar maka dilakukan penundaan.

"Ya, memang serempak yang lelang jabatan Kadis, Karena jumlah peserta tidak cukup, tapi sudah izin dari KASN," jelasnya.

Untuk proses lelang jabatan sekda lanjutnya, pihaknya berencana akan dilaksanakan pada tahun 2021. Namun terlebih dahulu pihaknya akan beroordinasi dengan KASN terkait tahapannya.

"Kita tunggu hasil koordinasi apa dilanjutkan yang kemarin apa bisa diumumkan kembali supaya jangan kito salah aturan," ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kerinci pun telah menyampaikan kepada Bupati Kerinci untuk segera melaksanakan Assesment jabatan Sekda Kerinci.

"Sudah kami sampaikan dalam Pandangan Akhir fraksi beberapa lalu, untuk segera melaksanakan Assesment jabatan Sekda Kerinci," kata Arwiyanto, anggota DPRD Kerinci dari Fraksi PKB.

Penulis: Herupitra
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved