Breaking News:

Kesbangpol Sarolangun Ikut Perintah Pusat, Larangan Penggunaan Atribut FPI di Daerah

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kabupaten Sarolangun akan menindaklanjuti keputusan yang telah diambil

Penulis: Rifani Halim | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/rifani halim
Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kabupaten Sarolangun akan menindaklanjuti keputusan yang telah diambil oleh pemerintah pusat terkait larangan penggunaan atribut dan penghentian kegiatan FPI tersebut.

“Hari ini berdasarkan SKB 6 mentri terkait pembubaran FPI, tentu akan kita tindaklanjuti sampai di tingkat kabupaten dan dalam hal ini Kesbangpol Insyaa Allah dalam waktu dekat akan mencari informasi lebih update tentang keberadaan FPI di Sarolangun,” kata Kakan Kesbangpol, Hudri, Senin (4/1).

Hudri menjelaskan sebelum keputusan SKB tersebut, organisasi Front Pembela Islam di Sarolangun sempat mendatangi kantor Kesbangpol Sarolangun terkait pendaftaran ormas di wilayah Sarolangun.

Namun saat itu masih dalam masa transisi apakah ormas Front Pembela Islam diberikan izin oleh pemerintah pusat atau tidak, sehingga pihaknya tidak menerima usulan para pengurus Front Pembela Islam yang ada di Sarolangun.

“Karena beberapa waktu lalu memang sudah datang ke Kesbang untuk mendaftarkan dari FPI, cuma waktu itu lagi masa transisi, wacana pembuatan FPI waktu itu maka tidak kita terima sambil menunggu keputusan final dari pemerintah menyangkut keberadaan FPI ini, dan hari ini berdasarkan SKB 6 mentri ini sudah terang benderang bagaimana FPI ini, “katanya.

Dibanjiri Karangan Bunga

MAPOLRES Bungo dibanjiri karangan bunga dari sejumlah elemen masyarakat pasca tidak diperpanjangnya izin Ormas FPI di Intorelansi.

Dari pantauan tribun, hampir seluruh pagar Mapolres Bungo dipenuhi papan bunga dukungan terhadap tindakan TNI dan Polri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan seluruh masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah mendukung kinerja TNI dan Polri dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved