Breaking News:

Blue Star Fern Tanaman Hias yang Diprediksi Populer di 2021, Ketahui Cara Menanamnya

Beberapa sumber menyebut kalau salah satu tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 adalah blue star fern atau pakis bintang biru.

SHUTTERSTOCK/ELENABARYSHNIKOVA
Ilustrasi tanaman hias Phlebodium aureum atau blue star fern 

TRIBUNJAMBI.COM - Tanaman hias menjadi hobi baru bagi banyak orang di 2020.

Tren tanaman hias diprediksi masih akan terus berlanjut hingga 2021.

Beberapa sumber menyebut kalau salah satu tanaman hias yang diprediksi bakal populer pada tahun 2021 adalah blue star fern atau pakis bintang biru.

Baca juga: Tanaman Hias yang Diprediksi Populer pada Tahun 2021, Ada Calathea Velvet dan Chinese Money Plant

Baca juga: Cara Menyelamatkan Tanaman yang Hampir Mati, Bisa Tunda Pemupukan dan Temukan Tempat yang Lembab

Bagi kamu yang merasa asing dan sama sekali tidak tahu dengan tanaman blue star fern, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tanaman satu ini.

Dilansir dari berbagai sumber, blue star fern atau pakis bintang biru merupakan tanaman yang masuk ke dalam kelompok phlebodium aureum atau polypodium aureum yang merupakan epifit pakis asli daerah tropis dan subtropis dari Amerika.

Blue star fern adalah tanaman hias yang mudah tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya rendah, yang diletakkan di sebagian besar interior dalam rumah.

Blue star fern menikmati tanah yang lembab, jadi sulit untuk menyirami pakis jenis ini.

Tanaman ini memiliki daun yang keriting berwarna hijau kebiruan, membuat blue star fern menjadi tambahan yang menarik pada ruangan.

Tidak seperti kebanyakan pakis yang memiliki tekstur daun yang tampak halus, pakis bintang biru memiliki daun yang lebih lebar dan bertali.

Pakis ini biasanya tumbuh setinggi satu kaki dan lebar. Di alam liar blue star fern tumbuh di pohon untuk menopang, tetapi tidak mengambil nutrisi atau kelembapan dari pohon.

Halaman
123
Editor: Nurlailis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved