Usai Malam Pergantian Tahun, Jam Malam di Kota Jambi Diperlonggar, Kembali Menjadi 23.00 WIB

Sebelumnya menurut surat edaran nomor 08 tahun 2020, tentang peniadaan kegiatan malam tahun baru. Jadi malam tahun baru diberlakukan hingga pukul 21.0

Tribunjambi/Rara
Walikota Jambi ketika patroli malam pergantian tahun 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aktivitas pengunjung Kota Jambi pada akhir tahun 2020 kemarin dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Saat ini awal tahun 2021, jam malam kembali menjadi pukul 23.00 WIB.

"Malam minggu (2/1/2020) kita sesuaikan. Tapi yang pasti sudah kita perlonggar, karena tidak lagi malam pergantian tahun tetapi sudah seperti malam-malam biasanya. Jam malamnya hingga pukul 23.00 WIB untuk," ujar Syarif Fasha, Walikota Jambi, pada malam tahun baru.

Sebelumnya menurut surat edaran nomor 08 tahun 2020, tentang peniadaan kegiatan malam tahun baru. Jadi malam tahun baru diberlakukan hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Najwa Shihab Imbau Masyarakat Tak Berharap di Tahun 2021: Ganti Tahun Bukan Otomatis Ganti Kondisi!

Baca juga: Pasar Angso Duo Awal Tahun Baru Terpantau Sepi, Banyak Lapak Kosong, Pedagang Masih Libur

Baca juga: Reaksi Rizki DA Soal Kabar Lesty Kejora dan Rizky Billar Mau Menikah: Enggak Diundang!

Seluruh kegiatan wajib menyelesaikan aktivitas jual belinya, lalu pada pukul 22.00 WIB area publik sudah harus sepi dari aktivitas wisata dan jual beli.

"Tujuannya juga untuk menghindari terjadinya klaster malam tahun baru. Karena biasanya malam tahun baru massa tumpah ruah merayakan dengan berbagai kegiatan," kata Fasha baru-baru ini.

Setelah usai malam tahun baru, jam malam diberlakukan kembali hingga pukul 23.00 WIB. Jam malam ini sesuai dengan Instruksi Walikota Jambi Nomor 18 Tahun 2020.

Instruksi berlaku sejak 10 Desember 2020 hingga 10 Januari 2020.

Isi instruksi tersebut yaitu tentang pembatasan pemberlakuan operasional dan kegiatan pada area publik. Selain itu juga usaha kepariwisataan, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan.

Tujuannya untuk upaya-upaya antisipasi dan pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved