Breaking News:

Banjir di Kota Jambi

BNPB Turunkan Satu Perahu, Warga Kembar Lestari II Enggan Dievakuasi, Memilih Menunggu Air Surut

"Banyak yang tidak mau dievakuasi. Mereka lebih memilih menunggu surutnya air, dan menunggu di rumahnya," ujar Andre, satu di antara BNPB Jambi, setel

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rara
BNPB Turunkan Satu Perahu, Warga Kembar Lestari II Enggan Dievakuasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BNPB Jambi turunkan satu perahu untuk evakuasi warga Perumahan Kembar Lestari 2, Kota Jambi. Warga lebih banyak yang memilih menunggu air surut, dari pada ikut perahu evakuasi ke tempat yang bebas banjir.

"Banyak yang tidak mau dievakuasi. Mereka lebih memilih menunggu surutnya air, dan menunggu di rumahnya," ujar Andre, satu di antara BNPB Jambi, setelah satu kali perahu berangkat lakukan evakuasi, Kamis (31/12/2020).

"Ini ada satu ibu yang memiliki bayi, kita putuskan untuk ikut dievakuasi. Karena berbahaya kalau masih di sana. Sekarang tim dengan perahunya berangkat evakuasi lagi," ucapnya.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Remix Full Bass Terbaru 2020, Ada Video DJ Breakbeat dan DJ Slow Viral Nonstop!

Pasalnya, Perumahan Kembar Lestari yang terletak di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi terendam banjir dengan ketinggian beragam.

Ada yang hanya sebatas betis, ada yang hingga dada orang dewasa, dan lebih tinggi lagi.

Sebelumnya, keterangan warga, sejak pukul satu maupun dua dini hari warga sudah mulai melakukan penyelamatan pada barang-barangnya.

Baca juga: Banjir Hingga Setinggi Orang Dewasa, Jalan Penghubung di Desa Lubuk Bernai, Tanjabbar Terputus

Mega Tantiana, satu di antara warga terdampak banjir pun mengatakan, sejak pukul 02.00 WIB menunggu bantuan perahu datang untuk evakuasi barang.

Namun, hingga ia selesai menyelamatkan barang-barnagnya pada pukul 09.00 belum ada bantuan perahu yang datang dari pihak manapun.

Pada pukul 09.20 petugas BNPB datang membawa perahu untuk proses evakuasi. Evakuasi dilakukan bertahap ke sejumlah titik.

Baca juga: Usulan Kenaikan Tunjangan PNS Tahun Depan Tertunda, ini Alasannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved