Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Satresnarkoba Polres Tanjab Timur Ringkus 46 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Satnarkoba Polres Tanjung Jabung Timur menangani sekitar 33 laporan terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

tribunjambi/abdullah usman
Kasat Narkoba Polres Tanjab Timur, Iptu Ojak P Sitanggang 

Satresnarkoba Polres Tanjab Timur Ringkus 46 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA SABAK - Dari awal 2020 hingga mendekati akhir tahun di Desember ini, Satnarkoba Polres Tanjung Jabung Timur menangani sekitar 33 laporan terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Dari total 33 laporan tersebut, untuk jumlah tersangkanya sendiri sebanyak 46 orang, dengan jumlah barang bukti sekitar 70 gram lebih yang berhasil diamankan.

"Untuk penanganan kasus ini sendiri sudah mau mencapai seratus persen. Mungkin mendekati akhir Desember 2020 nanti semua perkara sudah tuntas,"  ujar Kasat Narkoba Polres Tanjab Timur Iptu Ojak P Sitanggang SH, 

"Yang masih menjadi PR kita atau yang statusnya DPO hasil kerja sama dengan Polsek Nipah panjang, yaitu ada satu perkara. Pada saat kita ingin melakukan penangkapan, untuk tersangka sendiri melarikan diri. Sedangkan barang buktinya saat itu tertinggal di lokasi penggerebekan," ujarnya.

Ojak juga menjelaskan, sampai saat ini untuk limpahan kasus perkara yang sudah P 21 sekitar 28 LP.

"Kasus yang kita tangani didominasi narkotika jenis sabu. Kalau untuk penyalahgunaan narkotika itu sendiri, masih didominasi sepanjang 2020 ini di Nipah Panjang dan Mendahara," jelasnya.

Terkait penyelundupan narkoba yang masuk melalui jalur perairan, Ojak bilang penindakannya sudah diupayakan dengan maksimal, dan bekerjasama dengan stakeholder terkait serta pihak Polair yang ada di Kabupaten Tanjabtim untuk mengawasi jalur perairan.

"Namun, karena jumlah personel kita yang terbatas dan banyaknya jalur tikus yang ada di Kabupaten Tanjabtim, mungkin untuk saat ini belum bisa ditangani secara efektif," katanya.

Ojak menegaskan, pihaknya tidak tebang pilih dalam menindak kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tanjabtim, guna menekan angka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjabtim untuk jauhi narkotika. Karena kami dari Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjabtim tidak sungkan-sungkan untuk melakukan tindakan tegas kepada siapapun," pungkasnya. 

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved