Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 di Tanjabtim Sempat Melonjak, Kini Dalam Sepekan Sudah 16 Orang Sembuh

Walaupun ada penambahan baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanjabtim ini, akan tetapi jumlah kesembuhan lebih tinggi dibandingkan penambahan.

TribunJambi/Hendro
Ilustrasiii Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Tanjabtim terus membaik, menyisakan tujuh pasien dalam perawatan.

Sebelumnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 sempat meningkat di Kabupaten Tanjabtim, salah satunya akibat adanya klaster Ponpes Al Hidayah Jambi dampak dari pemulangan santri Ponpes tersebut yang merupakan warga Tanjabtim.

Juru bicara Satgas Covid-19 Tanjabtim, Sapril mengatakan, per tanggal 15 Desember 2020, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 84 orang.

Baca juga: 40 Persen Sekolah di Tanjabbar Siap Belajar Tatap Muka, Siap Administrasi dan Perlengkapan Prokes

Baca juga: Penghujung Tahun, Kota Jambi Banjir Penghargaan

Baca juga: Tiba-tiba Veronika Tan Muncul di Rumah Anies Baswedan, Orang-orang Kaget Lihat Mantan Ahok, Ada Apa?

Dimana, dari total keseluruhan 84 orang tersebut, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 61 orang dan dalam perawatan sebanyak 23 orang.

Walaupun ada penambahan baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanjabtim ini, akan tetapi jumlah kesembuhan lebih tinggi dibandingkan penambahan.

"Alhamdulillah, untuk jumlah kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanjabtim terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data hari Minggu kemarin (20/12/2020), yang masih dalam perawatan sebanyak 8 orang, dan per hari Senin (21/12/2020) ini satu orang pasien yang sebelumnya dirawat terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjabtim kembali dinyatakan sembuh," ujarnya.

Artinya dalam perkembangan tersebut sembuh satu orang, jadi sampai saat ini yang dalam perawatan tinggal 7 orang. Dari data yang ada, di mana pasien Covid-19 yang positif sebanyak 89 orang, per hari ini (22/12/2020) sembuh 82 orang.

"Jika dipersentasekan, sebanyak 92,13 persen yang sembuh," tambahnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved