Breaking News:

Berita Sarolangun

Total Tunggakan Pelanggan Tirta Sako Batuah Sarolangun Mencapai Dua Miliar

Total tunggakan warga Sarolangun kepada perusahaan umum daerah air minum Tirta Sako Batuah di Kabupaten Sarolangun mencapai 2 miliar Rupiah

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/rifani halim
Sargawi Dirut Perumda air minum Tirta Sako Batuah 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Total tunggakan warga Sarolangun kepada perusahaan umum daerah air minum Tirta Sako Batuah di Kabupaten Sarolangun mencapai 2 miliar Rupiah hingga akhir tahun 2020.

Sargawi Dirut Perumda air minum Tirta Sako Batuah Sarolangun mengatakan, sesuai peraturan yang berlaku penguna yang melakukan keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda.

"Tapi jika neraka menunggak lebih dari tiga bulan, kita akan melakukan pemutusan rampung, tanpa pemberitahuan karena sesuai dengan kontrak perjanjian," kata Sargawi di kantornya, Senin (21/12/2020).

"Cukup banyak tahun ini yang dicabut, saya rasa angkanya mendekati 1.000," sambungnya.

Ia menambahkan, mengevaluasi dari tahun lalu, kesedaran masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air mengalami peningkatan.

"Kalau di tahun lalu kesadaran 40- 50 persen, sekarang sudah di atas itu, hampir 80 persen," ungkap Sargawi.

--

Pemerintah Hentikan Sementara Pengembangan Tirta Sako Batuah Sarolangun

Tahun 2021 pengembangan di perusahaan umum daerah (perumda) air minum Tirta Sako Batuah, Sarolangun akan mandek, pasalnya tidak mendapatkan dana pernyataan modal dari pemerintah setempat.

Sargawi Dirut Perumda air minum Tirta Sako Batuah mengatakan, dikarenakan perusahaan yang di pimpinnya tidak menerima bantuan pernyataan modal 2021, pengembangan akan stak atau stop sementara waktu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved