Breaking News:

Kapolda Jambi Buka Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Siginjai 2020

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo secara resmi membuka rapat kordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka operasi lilin siginjai 2020

Istimewa
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo secara resmi membuka rapat kordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka operasi lilin siginjai 2020 di Balai Siginjai Bhayangkara, Mapolda Jambi, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo secara resmi membuka rapat kordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka operasi lilin siginjai 2020 di Balai Siginjai Bhayangkara, Mapolda Jambi, Jumat (18/12/2020).

Rakor dihadiri Danrem 042/Gapu, Brigjen Tni Zulkifli, Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudhawan R, perwakilan Forkompinda Jambi, Kepala BPBD Jambi, Kepala Basarnas, Pimpinan Jasa Raharja, Kabulog Jambi Dan Pejabat Utama Polda Jambi Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam amanatnya mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadirannya dalam memenuhi undangan kami, sebagai wujud cerminan semangat untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di provinsi jambi.

"Saya menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud implementasi tahap perencanaan dalam proses manajerial, yang dilaksanakan untuk dapat mengetahui kesiapan pengamanan dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 terutama dimasa pandemi covid-19,” jelas Kapolda Jambi.

Baca juga: Gedung Putih Memanas, Donald Trump Tolak Tinggalkan Istana Kepresidenan Saat Pelantikan Joe Biden

Baca juga: Ganja dan Senjata Tajam di Aksi Unjuk Rasa 1812, Polisi: Diproses Hukum!

Baca juga: Basarnas Provinsi Jambi Siagakan 100 Personel Jelang Natal dan Tahun Baru

Menurut Kapolda Jambi, Peringatan hari natal 2020 dan tahun baru 2021 merupakan agenda rutin tahunan yang identik dengan tradisi masyarakat yaitu mudik ke kampung halaman.

Ekses dari tradisi tersebut telah berimbas terhadap berbagai permasalahan terkait stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas serta berdampak pada timbulnya cluster baru covid-19.

"Dimana sampai dengan saat ini jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 terus meningkat, untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bekerjasama guna mningkatkan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan,” terang jenderal bintang dua ini dipundaknya.

Selanjutnya Alumni Akpol 1993 ini mengungkapkan Adapun permasalahan lain yang perlu mendapat perhatian dan antisipasi seperti terganggunya pendistribusian bahan bakar minyak, kenaikan harga sembako, sweeping tempat hiburan, kasus teror terhadap petugas polri dan masyarakat, tawuran antar Kelompok pemuda / masyarakat, meningkatnya angka kriminalitas khususnya curat, curas dan curanmor.

Sedangkan dibidang lalu lintas, diprediksi masih akan terjadi pergerakan pemudik secara masif yang dapat mengakibatkan terjadinya kemacetan dan kecelakaan dengan tingkat fatalitas yang tinggi.

Beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kemacetan, antara lain kondisi badan jalan dan jembatan yang masih rusak, adanya jalan yang menyempit (bottle neck), tanjakan tinggi, turunan dan tikungan yang tajam, volume arus kendaraan yang tidak seimbang dengan infrastruktur yang tersedia, pertemuan arus lalu lintas dua arah atau lebih serta kurang disiplinnya para pengguna jalan dalam berkendara.

Halaman
123
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved