Breaking News:

Berita Tanjabbar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Aktivitas Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal Terpantau Masih Sepi

Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal terpantau dalam kondisi lenggang. Penumpang yang datang maupun pergi terpantau

samsul bahri
Jelang Natal dan tahun baru Hingga hari ini, Jumat (18/12/2020) sejumlah penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal terpantau dalam kondisi lenggang 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Jelang Natal dan tahun baru Hingga hari ini, Jumat (18/12/2020) sejumlah penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal terpantau dalam kondisi lenggang. Penumpang yang datang maupun pergi terpantau tidak terlalu banyak. 

Andi Kusmanto, Penanggung Jawab Pelabuhan LLASDP mengakui bahwa saat ini tidak ada lonjakan penumpang. Rata-rata perhari penumpang yang datang maupun berangkat dari dan akan ke Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal sekitar 50 sampai 60 orang. 

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan lonjakan penumpang di jelang natal dan tahun baru ini, Andi belum bisa memastikan apakah akan ramai atau tidak. Namun jika berkaca pada tahun 2019 silam, lonjakan penumpang terjadi sekitar tanggal 21 hingga 30 Desember. 

"Kalo dilihat tahun lalu itu tanggal 21 sampai 30 baru ada lonjakan penumpang. Tapi kalo tahun ini tidak bisa juga kita prediksi seperti apa, karena kondisi juga pandemi Covid," ungkapnya

Kembali jika melihat pada tahun lalu, di tanggal tersebut jumlah penumpang yang berangkat dari pelabuhan LLASD bisa sampai 300 penumpang.

Adapun tujuan penumpang berangkat yaitu ke Tembilahan, Riau, dan Batam. 

"Kalo untuk natal dan tahun baru juga kita tidak bisa prediksi, karena kita lihat saja Kalo kita lihat di Lebaran kemarin itu sangat sedikit," ucapnya.

Sementara itu, soal upaya pengamanan protokol kesehatan, disebutkan oleh Andi bahwa pihaknya tetap melakukan pengecekan untuk penumpang yang datang maupun berangkat.

Ada satu posko yang memang telah didirikan sejak adanya pendemi di Tanjabbar. 

Baca juga: Sebanyak 155 Orang di Aksi 1812 Diamankan Polisi Karena Lakukan Perlawanan Saat Pembubaran Demo

Baca juga: Tertinggi, CE-Ratu Peroleh 53.748 Suara di Tanjabtim

Baca juga: INI Hasil Otopsi Jenazah 6 Laskar FPI, Bareskrim Sebut 18 Luka Tembak, Tidak Ada Tanda Kekerasan

"Posko sampai sekarang masih stand by. 
Kebijakan masih tetap berlaku, setiap masuk dan keluar laksanakan protokol kesehatan, wajib gunakan masker, kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh," pungkasnya.

(Tribunjambi/samsul bahri)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved