Breaking News:

Kasus Curanmor

Alun Sempat Mendapat Perlakuan Warga setelah Kepergok Curi Sepeda Motor

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Batanghari berhasil diringkus Polsek Maro Sebo Ulu. Identitasnya adalah Parian Antoni

ist
Parian Antoni alias Alun, warga Kelurahan Simpang Sungai Rengas, diamankan atas aksi curanmor oleh Polsek Maro Sebo Ulu, Selasa (15/12/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Batanghari berhasil diringkus Polsek Maro Sebo Ulu. Identitasnya adalah Parian Antoni alias Alun (23), warga Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Sebelum diamankan polisi pada Minggu (13/12) pagi, ia terlebih dulu diamankan oleh warga atas aksi pencuriannya. Alhasil, pelaku diringkus pihak kepolisian di rumah Fauzan, Kepala Dusun Desa Kembang Seri Baru.

Kapolsek Maro Sebo Ulu, AKP Hery Triyanto saat dikonfirmasi Selasa (15/12) membenarkan penangkapan itu. Katanya, kini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polsek Maro Sebo Ulu.

Berdasarkan laporan polisi LP/B-47/XII/2020/SPKT/sek MSU/Res. Bt Hari, 13 Desember 2020 yang dilaporkan korbannya Wira Saputra bermula saat ia tengah memarkirkan sepeda motornya di samping pondok, dengan kondisi terkunci stang dan cakram ban depannya.

Kepada pihak kepolisian, Wira mengatakan pada Minggu (13/12) sekitar pukul 06.00 WIB, korban yang mempunyai sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol BH 4786 VH saat itu menggunakan kunci tambahan.

Namun, pelaku mengetahui dan mengambil kunci motor serta kunci tambahan tersebut di dalam pondok.

Setelah itu, pelaku berhasil membuka kunci tambahan dan menghidupkan motor serta membawanya menuju ke luar jalan lintas.

Warga setempat yang mengetahui aksi Alun, sontak mengadang dengan sepeda motor miliknya.
Sehingga pada saat itu pelaku terjatuh dan sempat melarikan diri, akan tetapi upaya Alun untuk kabur dihentikan warga lebih kurang 60 menit proses pengejaran.

“Anggota Polsek Maro Sebo Ulu melakukan evakuasi, dan juga membawa pelaku ke Puskesmas Sungai Rengas guna mendapat bantuan medis, karena mendapatkan perlakuan dari warga,” kata Kapolsek Maro Sebo Ulu AKP Hery Triyanto.

Kemudian, Alun dibawa ke Mapolsek Maro Sebo Ulu untuk diamankan. Akibat dari perbuatannya dikenakan pasal 363 KUHPidana.

Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved