Breaking News:

Berita Tanjabtim

Tari Asal Tanjabtim Ratib Saman Berhasil Torehkan Prestasi di Ajang Provinsi

Tim Tarian Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berhasil menorehkan prestasi baik dalam event Festival Tari tingkat Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Tim Tarian Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berhasil menorehkan prestasi baik dalam event Festival Tari tingkat Provinsi Jambi, dengan meraih juara pertama, Selasa (15/12/2020), membawakan tari Ratib Saman. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK  - Tim Tarian Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berhasil menorehkan prestasi baik dalam event Festival Tari tingkat Provinsi Jambi, dengan meraih juara pertama, Selasa (15/12/2020)

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Tanjabtim, Dedy Armadi mengatakan, bahwa ada Tiga kategori Festival Tari Tim Tarian Kabupaten mendapatkan juara I. Pertama juara I penampilan tarian Ratib Saman, juara I Penata Tari dan Penata Musik.

"Ada empat kategori lomba di Festival Tari secara virtual. Namun Satu lomba tidak kita ikuti, yakni lomba Cipta Lagu Daerah. Karena kita sedikit terlambat, jadi tidak terkejar lagi," katanya.

Dijelaskannya, Tim Tarian Kabupaten Tanjabtim berjumlah 23 orang, yang terdiri dari pemusik 10 orang dan penari 13 orang termasuk kru, yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 3 Desember 2020, dan penyerahan pialanya pada tanggal 4 Desember 2020. Kemudian diikuti seluruh kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi.

"Lomba yang juara I, akan mewakili Provinsi Jambi pada tingkat Nasional pada tahun 2021 mendatang di Taman Mini Indonesia Indah Sasono Langen Budoyo," jelasnya.

Baca juga: Vicky Prasetyo Buat Sosok Ini Terkejut, Ungkap Suka Kalina Sejak Masih Didekapan Deddy Corbuzier

Baca juga: ASISTEN Raffi Ahmad Temukan Benda Ini di Tas Dimas Ramadhan, Merry: Nggak Ambil dari Rafathar Kan?

Baca juga: Deretan Daerah di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah 2020, Ada 3 di Sumatera Termasuk Lampung

Pada tahun sebelumnya, Pemkab Tanjabtim juga mendapatkan juara I ditingkat Provinsi Jambi.

Bahkan untuk Cipta Lagu Pemkab Tanjabtim juara I di tingkat Nasional Tahun 2019. Ditargetkannya, untuk tahun 2021 mendatang Tim Tarian Kabupaten Tanjabtim bisa juara I di tingkat Nasional.

"Ya, kita berharap target kita tercapai, yakni juara I di tingkat Nasional," sampainya.

(tribunjambi/abdullah usman)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved