Breaking News:

Jusuf Kalla: Saya Perintahkan Kapolri Agar 'Habib Rizieq' Ditangkap

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla punya penilaian sendiri terhadap Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab.

Editor: Rahimin
ist/tribunpekanbaru
Jusuf Kalla menilai Rizieq Shihab orang yang taat hukum. Jusuf Kalla: Saya Perintahkan Kapolri Agar 'Habib Rizieq' Ditangkap 

Jusuf Kalla: Saya Perintahkan Kapolri Agar 'Habib Rizieq' Ditangkap

TRIBUNJAMBI.COM -  Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla punya penilaian sendiri terhadap Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab.

Jusuf Kalla menilai Rizieq Shihab adalah orang yang taat hukum. 

Hal itu disampaikan Kalla menanggapi Rizieq yang saat ini diminta datang oleh Polri sebagai saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020.

Menurut Kalla, Rizieq sosok yang taat hukum karena menerima putusan pengadilan yang membuatnya mendekam di penjara pada 2008, akibat penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada peristiwa Insiden Monas, Jakarta.

Baca juga: VIDEO Polri Akhirnya Izinkan 6 Jenazah Simpatisan Rizieq Shihab yang Ditembak Dipulangkan

Baca juga: Melisha Sidabutar Peserta Indonesian Idol Special Season Meninggal Dunia Karena Pembengkakan Jantung

Baca juga: Vicky Prasetyo Persiapan Nikahi Kalina Oktaranny, Angel Lelga Tak Mau Berkomentar Apapun

“Saya perintahkan Kapolri agar ditangkap walaupun di sana tidak ada Habib Rizieq, tapi saya yakin tentu sepengetahuan dia. Saya minta Rizieq diminta pertanggungjawaban, diperiksa kepolisian. Dan kemudian masuk pengadilan penjara setahun,” ujar Kalla dalam wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Berita Satu Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

“Dia (Rizieq) terima dan tidak ada ribut-ribut. Jadi sebenarnya Rizieq Shihab itu orang yang taat hukum. Dua kali masuk penjara dia, dan diterimanya dengan baik, asal lewat pengadilan,” kata Kalla.

Kalla pun meyakini Rizieq akan mengikuti proses hukum yang berlaku kepadanya selama kasusnya tidak dibuat-buat.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu mengatakan, pada 2008 Rizieq menerima putusan pengadilan tanpa adanya keributan dari massa FPI karena kasusnya memang terbukti dan harus bertanggung jawab atas penyerangan.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Dalam kunjungan tersebut, Rizieq Shihab dijadwalkan menghadiri acara peresmian pembangunan Masjid Raya di Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural sekaligus mengisi ceramah shalat Jumat.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Dalam kunjungan tersebut, Rizieq Shihab dijadwalkan menghadiri acara peresmian pembangunan Masjid Raya di Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural sekaligus mengisi ceramah shalat Jumat. (AFP/ADITYA SAPUTRA)

Kalla menuturkan, tak masalah bila Rizieq dan FPI ingin berdakwah karena sudah menjadi kewajiban setiap agama.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved