Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Kabupaten Tanjabtim Peringkat Empat se-Provinsi Jambi Dalam Pelayanan Rekam E-KTP

Sekretaris Disdukcapil Tanjabtim, Ambo Ali mengatakan, per tanggal 28 November 2020 lalu pencapaian perekaman KTP-el sebesar 100,03 persen. Sedangkan

Tribunjambi/Abdullah Usman
Layanan di Disdukcapil Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Perekaman KTP-el Disdukcapil Tanjabtim, telah melebihi target yang diberikan Pemerintah Pusat.

Sekretaris Disdukcapil Tanjabtim, Ambo Ali mengatakan, per tanggal 28 November 2020 lalu pencapaian perekaman KTP-el sebesar 100,03 persen. Sedangkan yang ditargetkan hanya 98 persen dari Pemerintah Pusat.

"Ya kita over target dari yang diberikan Pusat. Saat ini kita berada di peringkat 4 se Provinsi Jambi untuk pelayanan perekaman KTP-el," katanya.

Dijelaskannya, untuk jumlah penduduk per tanggal 28 November 2020 sebanyak 228.850 jiwa, sedangkan jumlah wajib KTP ada sebanyak 166.064 jiwa. Artinya dari 228.850 jiwa penduduk Kabupaten Tanjabtim ada sebanyak 166.064 jiwa yang wajib KTP.

Baca juga: 100 Pegawai Pemerintah Kota Jambi Diswab Test, Hasil Diperkirakan Keluar Dalam 3 Hari

Baca juga: Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Melakukan Pengambilan Sumpah 42 Advokat Muda KAI

Baca juga: Jadwal Piala Dunia Mobile Legends M2, Dukung 2 Wakil Indonesia yang Berjuang Hadapi 8 Negara

"Saat ini kita terus melakukan perekaman KTP-el sampai menjelang pelaksanaan hari pencoblosan. Bahkan pada saat hari H pencoblosan kita masih membuka pelayanan perekaman KTP-el," jelasnya.

Sebelumnya, Disdukcapil Tanjabtim juga telah menambah jam pelayanan perekaman KTP-el pada hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 28 November 2020 serta hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 Desember 2020.

"Itu dilakukan jika ada masyarakat yang bermasalah dengan kependudukannya atau ingin melakukan perekaman KTP-el," sebutnya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini masih menunggu Surat Edaran dari Pusat, apakah boleh jika nanti ada masyarakat datang pada H pencoblosan dan tidak memiliki KPT-el diberikan Surat Keterangan (Suket).

"Saat ini kita belum ada perintah terkait itu. Dan untuk Stok blanko kita juga saat ini masih banyak, jadi kemungkinan akan diprioritaskan untuk mencetak blanko KTP-el," tutupnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved