Pilkada di Tanjabbar

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Kedua, Persiapan Pengawasan PTPS

Dalam kegiatan tersebut 153 pengawas mendapatkan materi terkait proses dalam pengawasan persiapan pemungutan suara, pengawasan pemungutan suara, penga

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Kedua, Persiapan Pengawasan PTPS
ist
Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Kedua

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Tungkal ilir, Kabupaten Tanjabbar mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kedua, terhadap 153 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula hotel masa kini Kuala Tungkal, Minggu (6/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut 153 pengawas mendapatkan materi terkait proses dalam pengawasan persiapan pemungutan suara, pengawasan pemungutan suara, pengawasan proses pemungutan suara, pengawasan penghitungan surat suara.

"Materi berupa penguatan pengawasan, untuk memastikan agar PTPS bisa bekerja secara profesional,"ujar Amrina selaku kordinator divisi SDM panwascam Tungkal ilir.

Baca juga: Nathalie Holscher Panik & Ancam Sule Imbas Peristiwa Ferdi Hilang, Sebab Rizky Febian Iri Terungkap

Baca juga: Daftar Nomor Plat Kendaraan Bermotor dari Sabang sampai Marauke serta Fungsinya, Ada EA hingga BH

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Melukis Senja - Budi Doremi, Izinkan ku lukis senja

Lebih lanjut amrina menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada Pengawas TPS agar dapat memahami tugas dan fungsinya di masing-masing TPS pada saat 9 Desember 2020.

"para peserta juga dibekali pengetahuan tata cara pemilihan Pemilu 2020 yang sah dengan tidak sah, agar dapat pahami tentang Teknis Pengawasan tersebut," katanya.

Amrina mengatakan dengan di gelarnya bimtek ini tentunya pihak Panwascam Tungkal ilir berharap, pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti dapat berjalan sukses dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bersama.

"Kita juga menginginkan partisipatif bagi pengawasan dari semua pihak termasuk masyarakat di kecamatan Tungkal Ilir serta Dengan adanya 153 Pengawas TPS kelurahan dan desa tentu dengan harapan proses pengawasan Pemilu berjalan lancar dan maksimal sesuai target,"pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved