Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Merangin Mulai Distribusikan Logistik Pilkada, Hari Ini ke Wilayah Rawan Geografis

Lima kecamatan yang jauh tersebut adalah Jangkat, Jangkat Timur, Tabir Barat, Tabir Timur, dan Lembah Masurai, sementara 19 kecamatan lainnya menyusul

ist
KPU Merangin Mulai Distribusikan Logistik Pilkada. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin mulai mendistribusikan logistik Pilgub Jambi pada 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU Merangin Shobirin menyebut, untuk pendistribusian akan dilakukan dua hari, namun untuk saat ini, yang baru didistribusikan hanya di lima kecamatan yang jauh-jauh.

Lima kecamatan yang jauh tersebut adalah Jangkat, Jangkat Timur, Tabir Barat, Tabir Timur, dan Lembah Masurai, sementara 19 kecamatan lainnya menyusul.

"Yang hari ini ini untuk kategori wilayah rawan geografis," kata Shobirin, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Chord Kunci Gitar Kesalahan yang Sama - Kerispatih

Baca juga: VIDEO Fakta-fakta Kasus Suap Bansos, Juliari Batubara Sempat Buron dan Akhirnya Menyerahkan Diri

Baca juga: Rawan Banjir, Satu Posko TPS di Penyengat Rendah Pindah Lokasi

Sebanyak 19 kecamatan yang belum tersebut adalah 1. Pangkalan Jambu
2. Sungai Manau, 3. Renah Pembarap, 4. Tiang Pumpung, 5. Muara Siau, 6. Pamenang Barat, 7. Renah Pamenang, 8. Pamenang, 9. Pamenang Selatan, 10. Tabir, 11. Tabir Ilir, 12. Tabir Ulu, 13. Margo Tabir, 14. Tabir Lintas, 15. Bangko Barat, 16. Nalo Tantan, 17. Bangko, 18. Tabir Selatan dan19. Batang Masumai.

Pendistribusian awal ini dilakukan secara terbuka dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri, Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko, Ketua KPU, perwakilan dari Bawaslu dan lain sebagainya.

Logistik Pilkada yang dilepas H Mashuri dengan iring-iringan lima truk tersebut, untuk Pemilihan Gubernur Jambi di lima kecamatan, Jangkat Timur, Jangkat, Lembah Masurai, Tabir Barat dan Tabir Timur sebanyak 148 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

‘’Alhamdulillah didukung cuaca yang sangat cerah dan sinergitas Pemerintah Daerah, KPU, Polri dan TNI, mulai hari ini kita distribusikan logistik Pilkada untuk lima kecamatan yang lokasinya terjauh dari Ibukota Kabupaten Merangin,’’ kata Mashuri.

Logistik yang dikirim tersebut bukan hanya surat suara, kotak suara dan perlengkapan pemilihan pada umumnya, namun juga dilengkapi dengan sarana protokoler kesehatan seperti masker sekali pakai, sarung tangan karet, thermometer infrared.

Selain itu, baju hazmat, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, disinfektan, sarung tangan plastik, tisu towel sheet, face shield, semproten/sprayer, tempat air berkeran dan ember sampai kantong plastik tempat sampah.

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved