Breaking News:

Promo Mobil

Diskon Akhir Tahun Mobil Honda Brio RS, Suzuki Ignis, Daihatsu Sirion Sampai Puluhan Juta Rupiah

Diler-diler mobil tengah memberikan potongan harga yang cukup menggoda jelang akhir tahun untuk model mobil tertentu

Tribunnews.com/Seno
Honda Brio 

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut ini beberapa merek mobil yang menyediakan promo akhir tahun.

Pemberian potongan harga atau diskon merupakan salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan diler mobil untuk merangsang daya beli masyarakat dan meningkatkan penjualan.

Apalagi, sejak adanya pandemi virus corona alias Covid-19 sembilan bulan belakangan telah mempengaruhi industri otomotif baik dari sisi penjualan maupun produksi.

Kini, diler-diler tengah memberikan potongan harga yang cukup menggoda jelang akhir tahun pada model tertentu. Tak terkecuali city car alias mobil perkotaan.

Memiliki keunggulan sebagai kendaraan yang praktis dan nyaman, tak ayal banyak masyarakat berkeinginan untuk menggarasikan mobil perkotaan.

Baca juga: Cerpeli - KREDIT MOBIL

Baca juga: Diskon Mobil Baru Jelang Akhir Tahun, Diskon Hingga Puluhan Juta!

Baca juga: Adu Kambing Carry Pick Up di Jalur Tiga Sungai Ulak Merangin, Pengendara Vixion Tewas Seketika

Honda Brio RS misalnya, yang berulang kali mencatatkan penjualan dengan volume besar padahal banderolannya berada di kisaran Rp 184 juta sampai Rp 199,6 juta, tak jauh berbeda dengan low multi purpose vehicle (LMPV).

Menurut salah satu tenaga penjual Honda, dalam upaya memudahkan konsumen dalam memiliki mobil tersebut maka diberikan potongan harga yang cukup besar.

"Jelang akhir tahun, kita bisa tutup di Rp 10 juta (diskonnya). Jadi tunggu apa lagi," ujar dia kepada Kompas.com, Minggu (22/11/2020).

New Honda Brio RS Special Edition.
New Honda Brio RS Special Edition. (Kontan)

Sementara Daihatsu Sirion sebagai pesaing terdekatnya dengan harga pasaran Rp 200 jutaan diberikan diskon lebih besar, yakni mencapai Rp 20 juta.

"Tapi unit terbatas karena ini sisa stock 2019. Kalau yang baru, diskonnya tidak bisa kita berikan besar tapi DP ringan bisa. Diskonnya Rp 10 jutaan," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu.

Baca juga: Beli Mobil Mewah BMW X5 Tunai, Terungkap Cara Jaksa Pinangki Abiskan Rp 6 Miliar dari Djoko Tjandra

Halaman
12
Editor: Fitri Amalia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved