Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Pemkab Tanjabtim Bakal Lelang Sejumlah Kendaraan Hingga Hewan Ternak

Sebelum proses lelang dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya akan menyampaikan lelang tersebut kepada pihak KPKNL Provinsi Jambi, agar pihaknya dapat

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kabid Aset Bakeuda Tanjabtim, Hartono 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjabtim akan membuka lelang sejumlah kendaraan.

Kabid Aset Bakeuda Tanjabtim, Hartono menuturkan, aset yang akan dilelang berupa barang atau aset Pemkab yang tidak terpakai lagi. Seperti alat-alat elektronik, kendaraan roda dua dan roda empat serta hewan ternak.

"Lelang itu nantinya dibuka untuk umum, siapa pun boleh ikut, asalkan sesuai dengan persyaratannya. Aset yang dilelang dalam kondisi rusak ringan," katanya, Rabu (2/12/2020).

Sebelum proses lelang dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya akan menyampaikan lelang tersebut kepada pihak KPKNL Provinsi Jambi, agar pihaknya dapat menentukan kelayakan dan harga barang yang akan dilelang.

Baca juga: Sepak Terjang Kelompok Ali Kalora, Kemampuan Bertahan Hidup Dalam Pelarian

Baca juga: EPISODE Baru Ikatan Cinta RCTI, Sinopsis Eps 2 Desember: Al Ungkap Rencana Soal Reyna ke Andin

Baca juga: Kisah Kopassus, Alami Kejadian Diluar Akal Sehat Saat Jalani Misi di Hutan Papua

"Pada prinsipnya, barang yang akan dilelang tentunya sudah memenuhi ketentuan yang berlaku," terangnya.

Rencananya, sambung Hartono, lelang ini akan dibuka pada awal Desember mendatang, dan akan diumumkan oleh pihak KPKNL, baik melalui media cetak maupun online. Dan lelang terbuka untuk umum, dan penawaran secara online dengan mengunakan aplikasi.

"Target nilai terjual semua. Untuk harga pembukaan diumumkan secara online," ungkapnya.

Untuk diketahui, barang yang akan dilelang itu berupa printer bermacam merek sebanyak 30 buah, laptop berbagai merek sebanyak 40 buah, kendaraan roda dua merek honda sebanyak 5 unit, kendaraan roda empat sebanyak 3 unit danan hewan ternak sapi sebanyak 19 ekor.

"Alat elektronik sudah final, sedangkan yang lainnya masih dalam proses. Insya Allah akan kita usahakan lelangnya serentak," terangnya.

"Nantinya anggaran yang didapat pada hasil lelang akan dimasukan kedalam Kas Daerah, dan tercatat sebagai Pendapatan Daerah yang sah," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved