Breaking News:

Penanganan Covid

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Awal 2021, Disdik Tanjabtim Masih Lihat Penilaian Peta Covid-19

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Junaidi Rahmad, menuturkan pada prinsipnya pihaknya sudah siap untuk pelak

Tribunjambi/Abdullah Usman
Ilustrasi sekolah di Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka serentak pada Januari 2021 mendatang, Dinas Pendidikan Tanjabtim tetap berpedoman pada SKB Empat menteri.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Junaidi Rahmad, menuturkan pada prinsipnya pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, tentunya sesuai dengan SKB 4 menteri tadi.

Lanjutnya, untuk Kabupaten Tanjabtim sendiri sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu, dan berjalan dengan aman.

"Selain itu guna antisipasi adanya klaster pendidikan pihaknya juga sudah membentuk satgas Covid-19, dari Dinas sampai ke Satuan Pendidikan, dimana tugas satgas tersebut untuk memastikan sekolah sekolah siap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pembelajaran tatap muka," jelas Junaidi, Rabu (2/12/2020).

Terkait wacana Kementerian Pendidikan pada Januari nanti setiap sekolah mulai aktif kembali melaksanakan tatap muka, menurut Junaidi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri tidak semua sekolah dapat melaksanakan tatap muka.

"Tergantung dari penilaian peta Risiko di masing masing lingkungan satuan Pendidikan, kalo suatu sekolah beresiko tinggi, maka sekolah yang bersangkutan masih belum diperbolehkan pembelajaran tatap muka," paparnya.

Lebih lanjut, menurutnya pihak sekolah juga harus mengisi ceklist kesiapan sekolah pembelajaran tatap muka.

"Jadi bisa saja tidak serempak semuanya harus pembelajaran tatap muka, tergantung kondisi sekolah masing masing," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved