Breaking News:

Peran TNI Dalam Menyukseskan Program Kependudukan KB di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Barat

Acara dibuka langsung Oleh Kadis Drs. H. Muhammad Yunus, narasumber dari Kadis P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya

Istimewa
Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pada hari Senin 30 November 2020, bertempat di Hotel Ariyadh Kuala Tungkal, acara pertemuan Program KB dan Pelayanan KB bagi keluarga Miskin, oleh Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung barat berlangsung.

Acara dibuka langsung Oleh Kadis Drs. H. Muhammad Yunus, narasumber dari Kadis P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya , Dinas Kesehatan Suparman, SKM.

Para peserta pertemuan Tokoh agama, tokoh masyarakat, Puskesmas/Bidan, Camat, Kodim, Polres, Organisasi masyarakat, dan PLKB.
Jumlah peserta 47 orang.

Narasumber Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, dalam materinya menyampaikan penduduk bertambah mengakibatkan Pangan, Pelayanan Kesehatan, Pendidikan, Lapangan Kerja, Kerusakan Lingkungan dan Pemanasan Global yang berdampak terhadap kemiskinan yang akan melemahkan Ketahanan.

Acara pertemuan Program KB dan Pelayanan KB bagi keluarga Miskin, oleh Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung barat, Senin 30 November 2020.
Acara pertemuan Program KB dan Pelayanan KB bagi keluarga Miskin, oleh Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung barat, Senin 30 November 2020. (Istimewa)

Baca juga: Usulan Lelang Dua Jabatan di Pemkab Tanjabbar Ditolak Kemendagri

Baca juga: Rick’s Kitchen by Odua Weston Jambi Hadirkan Promo Terbarunya, Dessert Festive

Baca juga: Hari Ini Senin (30/11/2020), Pasien Covid-19 Provinsi Jambi Bertambah 30 Orang

Pertahanan Bangsa dan Negara, oleh sebab itu jumlah penduduk harus dikendalikan. Dengan 2 Anak Cukup Itu Terbaik, Laki-Laki atau Perempuan sama saja.

Dengan hanya 2 anak kita akan dapat memberikan perhatian penuh secara lahir dan bathin mulai dari Kesehatan, Pendidikan, Sandang Pangan yang dibutuhkan dll, sehingga Generasi berkualitas / berkarakter siap menghadapi tantangan kedepan.

Laju pertumbuhan penduduk harus dikendalikan, karena tahun 2045, 1 dari 20 penduduk dunia adalah orang Indonesia (kurang lebih 450 juta jiwa) mengakibatkan Indonesia menjadi kelaparan.

Maka dari itu dibutuhkan kemampuan Luar Biasa untuk mengendalikan jumlah penduduk agar Indonesia di masa depan tidak bernasib seperti negara-negara di Afrika yang Kekurangan Pangan seperti Tidak ada yang makan, Anak-anak kelaparan, Anak-anak dijadikan objek seperti mengemis, memulung barang bekas dll. Haus tidak ada yang dapat diminum.

Anak-anak kurang asupan gizi. Tidak ada tempat yang layak untuk di huni.

Baca juga: Hadiri Paripurna DPRD Kota Jambi 2020, Walikota Jambi Fasha Bicarakan Kontrak dan PT SMI

Baca juga: NASIB Keluarga Klub Moge Pengeroyok TNI di Bukittinggi Sangat Miris, Kerap Mendapat Teror

Baca juga: Sidang Paripurna Ketok Palu APBD 2021 Pemprov Jambi Molor Dua Jam Lebih

Program pengendalian penduduk harus berhasil yang membuat Program KB Harus Berhasil dan semua itu adalah tanggung jawab Kita Bersama.

Kami Kodim 0419/Tanjab selaku TNI AD / Aparat Kewilayahan dalam menyukseskan Program Kependudukan dan KB di Kab. Tanjab Barat menggunakan METODE BINTER yang meliputi kegiatan Bhakti TNI (Gotong Royong, Yan KB Kes, Penghijauan), Bintahwil (Pendampingan Ketahanan Pangan, Ketahanan Wilayah) dan Komsos (Komunikasi Sosial/Silaturahmi dengan Masyarakat dari Rumah Ke Rumah untuk Menyukseskan Program KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat).

Jangan Tanya Apa Yang NEGARA Berikan Kepadamu, Tetapi Apa Yang Anda Lakukan Untuk NEGERA

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved