Breaking News:

Femallenials

Hobi Rikah Tunjang Akademiknya, Raih Beasiswa dari Kemendikbud Berkat Kepiawaian Bernyanyi

Menyanyi merupakan hobi yang banyak digemari, selain sebagai hobi menyanyi juga dapat mengekspresikan emosi diri,

ISTIMEWA/DOK PRIBADI
Rycqah Lenada Utami 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyanyi merupakan hobi yang banyak digemari, selain sebagai hobi menyanyi juga dapat mengekspresikan emosi diri, mulai dari bahagia, sedih, maupun ekspresi perasaan yang lain yang tengah dirasakan oleh penyanyi.

Dengan alunan musik dan lagu-lagu yang dapat dipilih sesuai perasaan penyanyi itu sendiri, mulai lagu tentang keluarga, lagu bahagia, lagu bimbang dan lagu sedih.

Selain dapat mengekspresikan emosi melalui lagu, menyanyi juga dapat menghibur banyak orang.

Selain itu hobi bernyanyi juga bisa menjadi penunjang akademik.

Menurut Rycqan Lenada Utami, memiliki hobi bernyanyi tidak hanya soal mengekspresikan perasaan ataupun menghibur orang lain, bahkan bisa lebih dari itu.

Ia mulai menyukai bernyanyi sejak kecil saat umur 5 tahun, dan sejak kelas 3 SD ia sudah mulai mengikuti lomba-lomba dan ia mulai merasa bisa mengembangkan diri dalam bernyanyi.

"Saya mulai suka bernyanyi sejak umur 5 tahun, karena papa juga hobi nyanyi jadi sering denger dan sejak kelas 3 SD sudah mulai ikut lomba-lomba nyanyi," jelasnya.

Dari hobinya bernyanyi, ia memperoleh piagam-piagam penghargaan, dari prestasi yang ia dapatkan melalui hobinya bernyanyi ini, ia mendapatkan beasiswa dari kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Ia mendapat beasiswa dari Kemendikbud sejak semester 3 hingga selesai dan sekarang ia semester akhir di Universitas Jambi.

"Dari hobi ini saya mendapat beasiswa unggulan dari Kemendikbud dan saya bersyukur sekali, sehingga saya tidak terlalu membebani kedua orangtua saya dalam biaya kuliah," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved