Breaking News:

Penanganan Covid

Sebanyak 8.245 Penyelenggara Pemilu di Bungo Jalani Rapid Test, Hasilnya Keluar 3 Hari Setelahnya

Memastikan penyelenggara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bungo berjalan dengan lancar dan terhindar dari Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bu

Tribunjambi/darwin
Proses rapid test penyelenggara Pemilu di Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Hari ini, Kamis (19/11/2020) hingga dua hari kedepan, sebanyak 8.245 penyelenggara Pemilu tingkat PPK, KPPS dan Petugas Keteriban KPU Bungo menjalani rapid test.

Memastikan penyelenggara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bungo berjalan dengan lancar dan terhindar dari Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo merapid test seluruh penyelenggara.

Dilaksanakan rapid tes itu dikatakan Muhammad Bisri, Ketua KPU Bungo selama tiga hari di 15 titik Puskesmas di Kabupaten Bungo hingga 21 November 2020 mendatang.

Baca juga: Polisi Akan Panggil Saksi Terkait Pemeran Pria Dalam Video Asusila Mirip Gisel, Siapa?

Baca juga: BREAKING NEWS Hari Ini 10 Anggota DPRD Provinsi Jambi Diperiksa KPK di Polda Jambi

Baca juga: MODENA Gandeng Christian Sugiono, Luncurkan Water Heater Edisi Terbatas dengan Kemewahan Berlian

"Dilaksanakan secara bergelombang selama tiga hari. Rata-rata per hari sekitar 350 hingga 400 orang menjalani rapid test," katanya.

Sementara teknis pelaksanaannya, KPU menyerahkan sepenuhnya kepada rumah sakit selaku leading sektornya.

Terkait hasilnya, Bisri mengatakan berdasarkan kesepakatan awal saat bekerjasama dengan pihak RSUD H Hanafie akan dikeluarkan secepatnya.

"Rumah sakit bisa menjanjikan paling lama tiga hari setelah pemeriksaan (secara keseluruhan) mereka memberikan hasilnya ke kita (KPU)," ujarnya.

Sementara untuk komosioner KPU Bungo yang akan menjalani swab, Bisri mengatakan akan dilakukan setelah setelah rapid test selesai.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved