Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Coffe Morning Bersama Awak Media, Pjs Bupati Tanjabtim Sampaikan Soal Banjir

Vahrial juga mengatakan, beberapa hari terakhir kondisi air Sungai batanghari mulai meluap di beberapa daerah begitu pula di beberapa Kecamatan di Kab

Tribunjambi/Abdullah Usman
Pjs Bupati Tanjabtim, Vahrial Adhi Putra saat Coffe Morning Bersama awak media. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pjs Bupati Tanjabtim, Vahrial Adhi Putra menggelar Coffe Morning bersama awak media di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, Senin (16/11/2020).

Beberapa hal penting disampaikannya kepada awak media, satu di antaranya yaitu musim pancaroba yang kini menjadi perhatian serius Pemkab Tanjabtim.

Vahrial juga mengatakan, beberapa hari terakhir kondisi air Sungai Batanghari mulai meluap di beberapa daerah begitu pula di beberapa kecamatan di Kabupaten Tanjabtim.

"Sebagaimana kita ketahui setiap akhir tahun curah hujan semakin tinggi, kita menghimbau agar tetap siaga dan mengantisipasi jika terjadi banjir terutama warga di kawasan DAS," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Jambi Besok (17/11/2020), Hujan Petir akan Terjadi di Beberapa Wilayah

Baca juga: Sudah 9 Bulan Siswa SMA/SMK di Jambi Belajar Daring, Belum Ada Kepastian Jadwal Belajar Tatap Muka

Baca juga: VIDEO Tak Patuhi Protokol Kesehatan Habib Rizieq di Denda Rp 50 Juta

Lanjutnya, selain bencana banjir yang perlu diwaspadai pihaknya juga mengimbau agar masyarakat untuk turut mewaspadai akan bahaya lain yang disertai banjir, sebut saja serangan hewan liar yang juga berpotensi terjadi saat musim banjir.

"Tentunya selain warga masyarakat, pemerintah setempat Kelurahan dan Kecamatan harus tetap berperan penting dalam antisipasi," ujarnya.

Dikatakan Adhi, dari hasil kunjungannya ke 11 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur beberapa waktu lalu. Di setiap Kecamatan dirinya selalu menyampaikan 4 hal kepada masyarakat.

Mulai dari persiapan pilkada, terutama terkait pencoblosan dan meningkatkan angka pencoblosan. Kemudian terkait pandemi covid 19 yang merupakan wabah yang sulit diprediksi hingga kapan akan berakhir.

Di setiap Kecamatan dirinya berpesan, agar masyarakat saling mengingatkan dan memberikan pemberitahuan, juga terkait netralitas ASN di Tanjabtim yang harus disampaikan sesuai amanat yang diberikan.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada seluruh ASN mulai dari OPD hingga Kecamatan dan Kelurahan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik bersama awak media sehingga terjalin sinergi yang baik pula.

"Terakhir saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepada insan pers, dalam menyikapi pilkada buatlah isu kedamaian sehingga tidak ada menimbulkan isu yang berpotensi polemik ataupun Hoaks," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved