Berita Tanjabbar

Kejati Jambi Kunker ke Kejari Tanjabbar, Bahas Netralitas dan Tipikor

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Johanis Tanak memberikan penyampaian kepada seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Tanjabbar, Safrial, saat menghadiri kunjungan kerja Kepala Kejati Jambi, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Johanis Tanak memberikan penyampaian kepada seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat untuk tetap netralitas.

Hal ini disampaikan oleh Johanis dalam kunjungan kerjanya ke Kejari Tanjabbar, Kamis (12/11).

Ia menyebutkan bahwa pihak Kejaksaan jangan sekali-kali untuk terlibat dalam politik. Hal ini melihat Jambi sebagai wilayah yang akan melaksanakan Pilkada termasuk Kabupaten Tanjabbar.

"Meskipun sudah ada institusi atau lembaga yang terindikasi. Kita tetap netralitas, jangan ada satupun kita memihak ke mana-mana," tegasnya

Di sisi lain, Johanis juga memberikan arahan terkait dengan penegakkan hukum terkait dengan tindak pidana Korupsi.

Baca juga: Proyek Tambal Jalan Jujuhan Ilir Diduga Dikerjakan Atas Perintah Bupati Cuti

Baca juga: Detik-detik Menegangkan Rizky Billar Akui Ingin Nikahi Lesti Kejora, Disorot DENSU Kalo Gak Jadi

Baca juga: UPDATE Kamis 12 November, Kasus Meninggal Covid-19 di Provinsi Jambi Bertambah 2 Orang Hari Ini

Ia meminta kepada pihak Kejaksaan untuk mengedepankan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi. Hal ini juga bisa dilakukan dengan berkoordinasi dengan  Pemerintah Kabupaten.

"Koordinasikan dengan pak Bupati untuk terus berupaya mensosialisasikan upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Banyak orang yang tau tentang tindak pidana korupsi, namun tidak banyak yang tau bagaimana melakukan pencegahan,"tambahnya

Ia menambahkan bahwa seandainya tidak di lakukan pencegahan maka dengan melakukan penindakan, maka akan ada pengeluaran uang yang sebenarnya bisa di gunakan untuk pembangunan.

Untuk itu katanya, diharapkan lakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

"Kalo penindakan maka uang negara banyak yang keluar. Proses hukum membutuhkan uang negara, ketika di putus dan ekskusi di tahan di kasih makan lagi, itu semua adalah bersumher dari keuangan negara. Maka tiga sumber keuangan negara habis untuk itu,"pungkas mantan calon pimpinan KPK.

Bupati Fasilitasi Pembangunan Taman di Depan Kejari Tanjabbar, 'Ada Indikasi Kasih Tau Jauh Hari'

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan memfasilitasi untuk pembangunan taman di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tanjabbar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Safrial, saat menghadiri kunjungan kerja Kepala Kejati Jambi, Kamis (12/11/2020).

Safrial menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiapkan lahan untuk pembangunan taman yang di halaman Kantor Kejari Tanjabbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved