Breaking News:

Cegah DBD, Kelurahan Pasir Putih Fogging Beberapa RT

Bersama dengan pegawai kecamatan, babinsa, kamtibnas, dan didampingi ketua RT, Ahmad Abas, Lurah Pasir Putih, pimpin langsung kegiatan fogging terseb

Tribunjambi/widyoko
Cegah DBD, Kelurahan Pasir Putih Fogging Beberapa RT 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, mengadakan kegiatan fogging guna mengantisipasi dan pencegahan panyakit DBD.

Bersama dengan pegawai kecamatan, babinsa, kamtibnas, dan didampingi ketua RT, Ahmad Abas, Lurah Pasir Putih, pimpin langsung kegiatan fogging tersebut.

"Kegiatan fogging dan penyemprotan desinfektan hari ini kami lakukan di lima RT, Kelurahan Pasir Putih, yakni RT 07, 08, 09, dan 10," ungkap Abas, Senin (9/11/2020).

"Tentu selain usaha memutus mata rantai Covid-19, menjadi perhatian kami juga pencegahan DBD. Yang mana kasus DBD akhir-akhir ini meningkat. Jadi kami akan melakukan fogging dan penyemprotan desinfektan di setiap RT secara bergiliran," tambahnya.

Baca juga: LPSDK Ketiga Paslon Pilkada Batanghari Tak Ada yang Mencapai Rp 1 Miliar

Baca juga: Berikut Dampak Negatif dan Positif Kepulangan Habib Rizieq Shihab Bagi Pemerintahan Jokowi-Maruf

Baca juga: Luna Maya Kabarnya Akan Menikah Tahun Depan, Siapa Pria yang Ajak Luna Maya ke Pelaminan?

Selain itu, ia juga mengimbau warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan yang berpedoman dengan 3M (menguras, membersihkan, dan mengubur).

Dengan dilakukannya hal ini, Abas berharap warga Kecamatan Jambi Selatan, khususnya Kelurahan Pasir Putih dapat terhindar dari DBD.

Warga RT 09 sebagai lokasi pertama fogging pun menyambut baik kegiatan. Warga senang lingkungannya dilakukan pengasapan dan penyemprotan desinfektan.

"Alhamdulillah kami berterimakasih sekali, soalnya rumah kami banyak nyamuk. Apalagi memasuki musim hujan seperti saat ini," ujar Rani satu warga di RT 09.

"Kami di sini punya anak kecil, jadi takut dengan penyakit DBD. Kami berharap nyamuk semua mati di lingkungan kami," tutupnya.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved