Pjs Gubernur Jambi Ajak Pemda dan Masyarakat Kerinci Laksanakan Pilkada dengan Damai

Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud meminta kepada masyarakat dan Pemkab setempat untuk melaksankan Pilkada dengan damai.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pjs Gubernur Jambi Ajak Pemda dan Masyarakat Kerinci Laksanakan Pilkada dengan Damai 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Kabupaten Kerinci merupakan satu diantara kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki tingkat kerawanan konflik dalam penyelenggaraan Pilkada.

Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud meminta kepada masyarakat dan Pemkab setempat untuk melaksankan Pilkada dengan damai.

Restuardy Daud mengatakan Pemkab Kerinci harus ikut serta dalam mensukseskanPpilkada Serentak 2020. Meski hanya penyelenggaraan Pilgub Jambi.

"Saya yakin dan percaya, dalam penyelenggaraan pilkada serentak ini dapat berjalan dengan sukses. Koordinasi dan sinergitas antar Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci juga harus tetap terjaga,” kata dia, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kerinci, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: PETI di Desa Lubuk Bedorong Belum Usai, Plt Bupati Sarolangun Minta Ini ke Pjs Gubernur Jambi

Baca juga: Teriakan Panik Sule Pecah saat Nathalie Holscher Jatuh dari Tangga Lalu Pingsan, Ternyata. . .

Baca juga: Proyek Pembangunan Pemprov Jambi Tahun 2021 Fokus untuk Program Pemulihan Ekonomi

Pilkada tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya, pilkada pada masa pandemi Covid-19 banyak penyesuaian yang harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga dapat menjamin kesehatan kita semua serta tidak menciptakan klaster baru.

Lanjutnya, penyederhanaan terhadap tata laksana penyelenggaraan Pilkada Serentak mulai dari tahap kampanye sampai dengan tahap pemungutan suara. Pemda harus terus mendorong agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak ini semakin meningkat.

"Kita harus menjadikan Pilkada serentak ini sebagai momen dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan protokol kesehatan. Kita juga harus berkontribusi dalam mendistribusikan logistik untuk penyelenggaraan Pilkada,” tambahnya.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi, berkenaan dengan kan dilaksanakannya pilkada mendatang. Pemprov Jambi mengupayakan untuk semua petugas KPPS harus dilakukan rapid test.

“Ini upaya kita untuk mencegah terjadinya klaster baru dalam pelaksanaan pilkada mendatang,” tandansya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved