Breaking News:

Harga Sembako

Cabai Merah Makin Murah, Harga Ayam Potong Terus Beranjak Naik

Harga cabai merah di Pasar Angso Duo hari ini turun cukup signifikan. Harga si merah kini murah, sekitar Rp16 ribu - Rp20 ribu per kilogram.

tribunjambi/vira ramadhani
Harga cabai merah di Pasar Angso Duo mengalami penurunan, Minggu (1/11/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai merah di Pasar Angso Duo hari ini turun cukup signifikan. Harga si merah kini murah, sekitar Rp16 ribu - Rp20 ribu per kilogram.

Wati, penjual cabai merah di Pasar Angso Duo mengatakan, hari ini cabai merah mengalami penurunan yang lumayan banyak yaitu Rp4.000 - Rp6.000 perkilogram, harga cabai merah yang dijual Sabtu (31/10) yaitu Rp24 ribu.

“Hari ini saya menjual cabai merah Rp18 ribu per kilogram dan yang bagusnya Rp20 ribu per kilogram. Harga cabai merah yang bagus, kini sama dengan harga cabai rawit yaitu Rp20 ribu per kilogram,” ujarnya di Pasar Angso Duo, Minggu (1/11).

Heni yang juga penjual cabai di Pasar Angso Duo mengatakan hal yang sama bahwa harga cabai merah kini makin murah.

“Hari ini cabai merah murah, saya jual Rp16 ribu per kilogram. Mungkin karena pasokan cabai merah sedang banyak makanya harganya murah. Harga cabai merah ini bisa dikatakan anjlok, karena harganya sama dengan harga cabai hijau yaitu Rp16 ribu per kilogram,” ucap Heni

Berbeda dengan harga komoditi cabai, harga ayam potong di Pasar Angso Duo malah mengalami kenaikan.

“Harga Ayam hari ini naik Rp2.000, kemarin harganya Rp32 ribu kini menjadi Rp34 ribu per kilogram. Kalau harga ayam naik ini mempengaruhi penjualan. Pening kepala saya jualnya, pembeli berkurang kalau harga ayam ini mahal. Biasanya ayam ini habis terjual satu pikul, kalau harga naik ini enggak bakal sampai segitu,” ujar Aspul, satu di antara pedagang ayam di Pasar Angso Duo.

Sedangkan harga bawang dan sayuran di Pasar angso Duo bisa dikatakan masih stabil meski ada beberapa yang naik dan turun. Harga bawang merah sekitar Rp20 ribu - Rp26 ribu per kilogram, harga bawang putih Rp22 ribu - Rp24 ribu per kilogram. Harga tomat Rp6.000 per kilogram, harga kentang Rp10 ribu per kilogram.

Harga sayuran kangkung, bayam, daun ubi dan daun katu sekitar Rp1.500-Rp2.000 per-ikat dan ada yang jual tiga ikat Rp5.000.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved