Breaking News:

Libur Panjang, Bandara Soekarno Hatta Alami Lonjakan Penumpang Tertinggi Selama Pandemi Virus Corona

Hanya melalui instrumen libur panjang dan diskon tiket pesawat, bandara terbesar di Indonesia itu langsung menunjukkan geliatnya.

Editor: Rohmayana
ist
Suasana ramai penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata) 

TRIBUNJAMBI.COM, TANGERANG - Hanya melalui instrumen libur panjang dan diskon tiket pesawat, bandara terbesar di Indonesia itu langsung menunjukkan geliatnya.

Tidak butuh waktu lama bagi Bandara Soekarno Hatta untuk menormalkan jumlah penumpang pesawat.

Lalu lintas penerbangan di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada libur panjang ini mencetak rekor harian tertinggi di tengah pandemi.

tribunnews
Calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Khusus di Bandara Soekarno Hatta jumlah penumpang mencapai 64.021 orang dengan 644 penerbangan. Data ini juga merupakan yang tertinggi bagi Bandara Soekarno Hatta di tengah pandemi.   

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan ramainya lalu lintas penerbangan pada 28 Oktober dapat ditangani dengan baik oleh perseroan dan stakeholder di 19 bandara.   

“Penerbangan berjalan lancar, pelayanan sesuai standar, dan protokol kesehatan tetap berjalan baik di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, di tengah ramainya penumpang pesawat pada 28 Oktober yang merupakan hari pertama periode libur panjang 28 Oktober-1 November 2020,” tuturnya, Jumat (30/10/2020).  

Baca juga: Harga Emas Antam Hari ini Jumat 30 Oktober 2020 Turun Lagi, Jadi Rp 992.000 per gram

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan bahwa tingginya jumlah penumpang pesawat ini menandakan bahwa masyarakat tidak ragu untuk naik pesawat di tengah pandemi.

Hal ini karena PT Angkasa Pura II dan stakeholder berkolaborasi penuh menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya diimplementasikan melalui konsep Biosafety dan Biosecurity Management.   

tribunnews
PT Angkasa Pura II menggelar survei pada Jumat (11/9/2020), mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB dengan jumlah responden 111 penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. (Dok. AP II)

Awaluddin memaparkan Covid-19 ini mulai berdampak pada akhir Maret di mana jumlah penumpang pesawat mulai mengalami penurunan.

Kemudian, penurunan berlanjut pada April-Mei yang mencapai titik terendah, dan mulai merangkak naik pada Juni seiring dengan Safe Travel Campaign yang digalakkan PT Angkasa Pura II bersama stakeholder.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved