Jon Jones tak Terima Status Petarung No 1 UFC Diambil Khabib ,Ternyata Ini Alasan Sebenarnya

Jon Jones tak Terima Status Petarung No 1 UFC Diambil Khabib ,Ternyata Ini Alasan Sebenarnya

Editor: Heri Prihartono
Instagram/jonnybones
Jon Jones, petarung MMA 

TRIBUNJAMBI.COM - Hasrat pensiun Khabib Nurmagomedov dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje pada Minggu (25/10/2020) di Yas Island bukan tanpa permintaan.

The Eagle, julukan Khabib, punya permintaan terakhir, yakni menjadikan dirinya petarung nomor 1 UFC.

Hal ini mendapat protes keras dari Petarung peringkat pertama pound-for-pound UFC, Jon Jones.

Ia terang-terangan menyatakan tidak rela statusnya itu diserahkan kepada Khabib Nurmagomedov.

tribunnews
Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dari UFC (Twitter UFC)

Jon Jones yang saat ini menjadi petarung nomor 1 UFC langsung blingsatan mengetahui Khabib meminta gelarnya itu.

Awalnya, Jon Jones terlihat bingung bersikap antara menyelamati Khabib pensiun atau menyatakan dirinya masih lebih layak menyandang status sebagai petarung nomor 1 UFC.

Lewat rangkaian cuitan selanjutnya di akun Twitter, petarung berjulukan Bones ini akhirnya menegaskan bahwa dia tidak rela jika gelar petarung nomor 1 diberikan UFC kepada Khabib.

Awalnya Jones menulis: "Saya minta saja sabuk juara kelas berat dan melihat apakah UFC akan memberikan sabuk itu karena sekarang rupanya kita hanya perlu meminta."

Twit itu mendapatkan banyak respons dan Bones pun sibuk memberikan jawaban.

"Saya memenangi 15 pertarungan perebutan sabuk juara, dia baru memenangi pertarungan ke-4. Fakta ini membuat saya tidak habis pikir mengapa siapa yang layak menjadi petarung nomor 1 sampai perlu didiskusikan," tulis Jones.

"Jika ranking saya digeser oleh orang yang hanya tiga kali sukses mempertahankan sabuk juara, saya tidak tahu lagi harus berpikir apa," lanjut Jones.

"Orang ingin saya diam dan membiarkan dia menikmati momennya sementara saya melihat hasil kerja keras saya diambil begitu saja. Ini tidak adil."

"Ini bukan soal ketenaran atau menjadi orang yang baik. Saya menghabiskan seluruh kehidupan dewasa saya untuk olahraga ini. Saya berutang pada diri sendiri untuk angkat bicara soal ini."

"Saya sangat respek pada Khabib. Saya sangat menghormatinya, tetapi menjadi yang terbaik adalah sesuatu yang harus diperjuangkan untuk didapatkan, bukan diberikan begitu saja."

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved