Positif Corona Jambi Tambah

Libur Panjang, PNS Sarolangun Dimintai Waspada Covid-19 Jika Berkunjung ke Tempat Keramaian

Pemerintah pusat tetap menetapkan cuti bersama selama dua hari dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/RIFANI
Erry Harry Wibawa 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah pusat tetap menetapkan cuti bersama selama dua hari dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yakni pada  28 dan 30 Oktober 2020.

"Ya, sesuai edaran kemenpan RB dalam rangka hari libur cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni  Rabu dan Jumat, sedangkan hari Kamis merupakan peringatan maulid nabi," kata Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, melalui Kabid IPK Erry Harry Wibawa, Jumat (23/10/2020) kemarin.

Kata Erry,  dengan dua hari cuti bersama ini akan menjadikan libur panjang bagi jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di akhir Oktober ini, karena pada  31 Oktober 2020 dan 01 November 2020 bertepatan pada Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Ribut di Warung Tuak, Oknum Perwira Polisi di Merangin Todongkan Pistol ke Kening Hery

Baca juga: Daftar Harga Emas Hari ini 25 Oktober 2020 di Pegadaian, Ukuran 2 gram Rp 2.036.000

Baca juga: Daftar Harga Emas Hari ini 25 Oktober 2020 di Pegadaian, Ukuran 2 gram Rp 2.036.000

"Cuti bersama mulai Rabu, jadi masuknya mulai Senin depannya lagi," katanya.

Akan tetapi, selama lima hari libur ini diharapkan para PNS untuk tetap senantiasa mewaspadai penularan virus corona dengan tidak mendatangi tempat-tempat keramaian, ataupun berkunjung ke daerah zona merah.

"Secara prinsip bahwa kemenpan RB dan BKN, dalam melaksanakan cuti bersama agar kita tetap menjaga kondisi penyebaran virus corona dengan menghindari tempat hiburan atau tempat kerumunan," katanya.

Katanya, penetapan cuti bersama ini memang merupakan program nasional dalam peringatan hari besar islam (PHBI) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, bukan karena adanya keterkaitan pandemi virus corona.

Ia menjelaskan,  untuk menindaklanjuti edaran pemerintah pusat tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan surat edaran untuk disebarkan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Edarsan sudah kita siapkan dan akan kita edarkan melalui share ke grup Kepegawaian," katanya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved