Breaking News:

Penampakan Jalan Ambrol di Kawasan Pakuan Baru, Sampai Memakan Korban Hingga Mobil Masuk Parit

Arofah, satu warga yang tinggal tepat persis di sebelah jalan yang terkikis ini mengatakan jalan rusak ini sudah lama terjadi. Dirinya mengatakan kura

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/widyoko
Jalan mepet parit terkikis dan membuat jalan berlubang besar di Kelurahan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga meresahkan kondisi jalan ambrol di Jalan Teuku Sulaiman, Setia Budi, Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Dari pantauan Tribunjambi.com di lokasi, jalan aspal yang menjadi jalan utama dari Area Persijam menuju Polda Jambi ini, perlahan mulai terkikis dan menimbulkan kroak hampir seperempat dari jalan.

Arofah, satu warga yang tinggal tepat persis di sebelah jalan yang terkikis ini mengatakan jalan rusak ini sudah lama terjadi. Dirinya mengatakan kurang lebih ada satu tahun.

"Ini sangat membahayakan sekali. Sebelumnya di dekat lubang itu tidak ada rambu-rambu atau tanda agar kendaraan yang melintas tidak terlalu mepet dengan lubang," ungkap Arofah, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Gubernur BI, Tiga Menteri, dan Ketua Dewan Komisioner OJK akan Jadi Pembicara di CMSE 2020

Baca juga: Dana BOS Madrasah dan Pesantren 2020 Segera Cair Rp 890 Miliar

Baca juga: Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Secara Virtual

"Jadi, jika ada kendaraan yang melintas dan mepet dengan lubang itu, jalan akan terkikis dan masuk ke parit pembuangan air. Sehingga membuat kroak-nya makin lebar," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa jalan ini pernah memakan korban kendaraan masuk ke dalam parit.

"Beberapa bulan lalu tepatnya saya lupa. Pernah di situ mobil masuk ke dalam parit. Untungnya banyak anak-anak muda yang lagi nongkrong di sini. Jadi merekalah yang membantu mengangkat mobil dari parit," katanya.

Arofah mengatakan, beberapa pekerja yang dari PUPR kota sudah mulai mengecek ke lokasi dan menitipkan gerobak, drum berisi aspal dan peralatan kerja lainnya di warungnya yang sekaligus tempat tinggalnya.

"Baru tadi pagi orang PUPR ngecek lokasi. Saya lihat tadi sepertinya ngukur-ngukur gitu," ungkapnya.

Kemudian Tribunjambi.com mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada pihak PUPR Kota Jambi.

"Benar adanya jalan yang amblas. Sudah kita sikapi dengan melakukan pemeliharaan rutin," ungkap Agustiawan, Kabid Bina Marga PUPR Kota Jambi.

Pihaknya juga akan merapikan lagi badan jalan yang rusak dan kemudian paritnya akan dicor ulang.

"Sementara ini kami telah memberikan garis pembatas menjelang dikerjakannya lokasi. Dalam minggu ini proses pengerjaan akan mulai dilakukan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved