Positif Corona Jambi Tambah

VIDEO Jamtos Sediakan Enam Thermometer Terbaru Yang Canggih, Pengunjung Cek Suhu Tubuh Sendiri

Ikhsan, karyawan bagian informasi di Jamtos mengatakan di Jamtos kini telah tersedia thermometer terbaru yang digunakan sejak satu minggu yang lalu, c

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jambi Town Square (Jamtos) kini telah menyediakan Thermometer terbaru yang canggih, pengunjung mengecek sendiri suhu tubuhnya.

Ikhsan, karyawan bagian informasi di Jamtos mengatakan di Jamtos kini telah tersedia thermometer terbaru yang digunakan sejak satu minggu yang lalu, cara pengecekan suhu tubuh langsung mendekatkan dahi atau tangan ke thermometer tersebut.

“Thermometer ini lebih efektif karena telah terpasang sendiri atau berdiri sendiri. Jadi pengunjung langsung mendekatkan dahi atau tangan ke thermometer tersebut. Jadi mengurangi interaksi jarak dekat dengan petugas, karena petugas hanya mengarahkan, mengawasi dan memantau,” ujarnya di Jamtos, Minggu (18/10/2020).

Ikhsan mengatakan saat pengecekan suhu tubuh thermometer akan menunjukan angka dan warna. Warna hijau yang berarti masih aman dan warna merah yang berarti suhunya tinggi atau melebihi 37,5 derajat celcius.

Baca juga: Dana Alokasi Khusus untuk SMP di Muaro Jambi Tahun 2021 Meningkat Jadi Rp 18 Miliar

Baca juga: Blak-blakan Nita Thalia, 20 Tahun Jalani Biduk Rumah Tangga Dengan Nurdin Rudythia: Dari Awal Cekcok

Baca juga: SESAAT LAGI! Live Streaming MotoGP Aragon 2020, Valentino Rossi Absen Karena Terinfeksi Covid-19

“Jika suhu tubuh pengunjung diatas 37,5 derajat celcius thermometer akan menunjukan warna merah maka tidak diperkenankan memasuki area jamtos,” ucapnya.

Ikhsan menjelaskan bahwa Thermometer terbaru ini tersedia di seluruh pintu masuk jamtos. Pintu masuk jamtos ada tiga, di masing-masing pintu masuk ada dua thermometer terbaru ini.

“Thermometer terbaru ini kita memiliki enam. yang kita sediakan dua disemua pintu masuk jamtos. Kita sediakan dua agar pengunjung tidak lama mengantri,” ujarnya.

Dengan menggunakan thermometer terbaru ini mempermudah dan mengurangi interaksi jarak dekat dengan petugas. Pengunjung Jamtos tidak perlu takut atau khawatir, karena jamtos sekarang juga lebih streril.

Ikhsan menambahkan tinggi thermometer ini kurang lebih satu meter. Jadi untuk anak-anak yang tingginya belum mencapai thermometer ini akan dicek oleh petugas menggunakan thermometer biasa.

“Untuk anak-anak nanti bisa dicek menggunakan thermometer biasa oleh petugas, namun ada juga yang orang tua yang menggendong anaknya untuk mengecek suhi tubuh anaknya di thermometer terbaru ini,” ucapnya.

Sasa dan teman-temannya yang berkunjung ke jamtos mengatakan dengan menggunakan suhu tubuh dengan thermometer terbaru ini lebih cepat.

“Iya sempat kaget juga liat thermometer yang berdiri, jadi cek suhu tubuhnya lebih cepat juga, jadi enggak ngantri. Pokoknya jadi enak lah,” ucapnya.

https://www.youtube.com/watch?v=iLczgJBuQYE&feature=youtu.be

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved