Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

Razia di Tebo, Seratusan Orang Terjaring Karena Tidak Memakai Masker

Seratusan warga Kabupaten Tebo terjaring tidak pakai masker dalam operasi Yustisi yang dilakukan tim gabungan, Sabtu (18/10/2020) malam.

tribunjambi/darwin sijabat
Sanksi diberikan kepada pelanggar peraturan Bupati nomor 108 tahun 2020 itu berupa sanksi teguran lisan, sanksi sosial dengan push up, bernyanyi, skot jump. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO – Seratusan warga Kabupaten Tebo terjaring tidak pakai masker dalam operasi Yustisi yang dilakukan tim gabungan, Sabtu (18/10/2020) malam.

Kasi Ops Trantib Satpol PP Tebo, Ansyori mengatakan pendisiplinan dan penegakanan hukum tentang protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 itu dilakuan disekitar GOR Kabupaten Tebo serta tempat warnet jalan lintas Tebo Bungo.

Dari operasi yang dilaksanakan mulai pukul 19.45 WIB hingga sekitar 22.15 WIB itu setidaknya mejaring seratusan pemuda dan orang tua.

Baca juga: Meski Positif Covid-19, Enam Pegawai Lapas Jambi Hingga Kini Hanya Isolasi di Rumah

Baca juga: Mobil Ambulans Ditembaki Gas Air Mata Bukan Milik Pemprov DKI, Ini Penjelasan Ahmad Riza Patria

Baca juga: Menolak Lupa! SZ Berhasil Daratkan Pesawat di Bandara Muara Bungo Saat Jadi Bupati

Sanksi yang diberikan kepada pelanggar peraturan Bupati nomor 108 tahun 2020 itu berupa sanksi teguran lisan, sanksi sosial dengan push up, bernyanyi, skot jump.

“Pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini agar setiap warga tetap menerapkan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan," ujarnya.

Sanksi diberikan kepada pelanggar peraturan Bupati nomor 108 tahun 2020 itu berupa sanksi teguran lisan, sanksi sosial dengan push up, bernyanyi, skot jump.
Sanksi diberikan kepada pelanggar peraturan Bupati nomor 108 tahun 2020 itu berupa sanksi teguran lisan, sanksi sosial dengan push up, bernyanyi, skot jump. (tribunjambi/darwin sijabat)

Ditegaskannya, bagi warga tersebut yang kemudian hari kedapatan melanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Apabila para pelanggar mengulangi perbuatannya maka akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan Perbub 108 THN 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Baca juga: Hanafi Rais Kecelakaan dan Mengalami Luka Berat, Mobil Mewahnya Terpental dan Tabrak Kendaraan Lain

Baca juga: Sesumbar Barbie Kumalasari Mengaku Lagi Dekat Dengan Mantan Pacar Anak Iis Dahlia, Lutfi Agizal

Baca juga: Promo Indomaret Jambi Hingga Akhir Bulan ini Token PLN, Paket Freedom U IM3 dan Voucher Game

Jumlah total pelanggaran yang ditindak tim gabungan Satpol PP, Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan itu menjaring 118 orang, dengan rincian sanksi sosial kepada 43 orang, dan teguran lisan 75 orang.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar secara bersama sama menegakkan kedisplinan menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved