Breaking News:

Setelah Jadi Tuan Rumah, Indonesia Miliki Ambisi untuk Bikin Tim Sendiri di Ajang MotoGP

Indonesia kembali menegaskan komitmen pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, setelah bertekad menjadi tuan rumah

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Kompas
LAGI BERLANGSUNG! Seri Perdana Moto2 di MotoGP Qatar 2020, Live Streaming TV Online Trans 7 

TRIBUNJAMBI.COM - Selain mencanangkan diri menjadi salah satu penyelenggara seri balap MotoGP, Indonesia kini juga berhasrat untuk mempunyai tim sendiri di kelas Moto2 dan Moto3.

Indonesia kembali menegaskan komitmen pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, setelah bertekad menjadi tuan rumah untuk salah satu seri.

Saat ini, Indonesia sedang melanjutkan proyek pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sudah masuk dalam susunan kalender balap musim depan.

Tak puas dengan menjadi tuan rumah, kabar terkini menyebut Indonesia juga berencana untuk membuat tim sendiri yang akan berkompetisi secara reguler di kelas Moto2 dan Moto3.

Durasi 21 Detik, Video Viral Mahasiswi Cantik Terekam Kamera Lagi Mesum Saat Lakukan Kuliah Daring

Temuan Baru Positif Covid-19 di Batanghari, Tiga Pasien Berasal dari Mahasiswa KKN

Nantinya, Indonesia Racing Team akan diketuai oleh Muhammad Rapsel Ali yang juga menjabat sebagai anggota DPR-RI Komisi VI.

Tak hanya tampil di Mandalika, Muhammad Rapsel Ali memproyeksikan Indonesia Racing Team bisa berlaga di seluruh seri balap Moto2 dan Moto3.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Rapsel Ali berencana menggandeng pihak-pihak lain termasuk dalam menyiapkan beberapa hal-hal yang bersifat teknis.

"Ini untuk mengikuti seri dunia MotoGP, sebetulnya ada kerjasama kami dengan tim luar negeri," kata Muhammad Rapsel Ali, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Nanti mereka akan bertandem dengan pembalap nasional dan luar negeri, kemudian technical support-nya dari luar juga, termasuk pelatihnya dari luar," ucap dia menjelaskan.(*)

SUMBER: Tribun Jateng

Mulai Terbuka Soal Perceraiannya, Gading Marten: Pokoknya Gue Sama Gisel Sudah Ketok Palu Cerai

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved