Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah Lagi

Ratusan Warga di Sungai Penuh Terjaring Razia Masker, Mereka Didata dan Diberi Sanksi Sosial

Ratusan warga terjaring opera yustisi di pasar Sungai Penuh. Di mana Pemerintah Kota Sungai Penuh secara perdana melakukan operasi yustisi penegakan

Tribunjambi/Rifani
Ilustrasi. Warga di Kelurahan Pasar Sarolangun yang terjaring razia masker oleh tim gabungan. 

Ratusan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Sungai Penuh

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Ratusan warga terjaring opera yustisi di pasar Sungai Penuh.

Di mana Pemerintah Kota Sungai Penuh secara perdana melakukan operasi yustisi penegakan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19, di jalan Depati Parbo dan Jalan Pancasila, Senin (05/10/2020).

Itu dilakukan setelah sebelumnya melakukan sosialisasi Peraturan Walikota Sungai Penuh Nomor 38 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Operasi yang dipimpin Kasat Pol PP Erizal Risman didampingi Kapolsek Sungai Penuh, Iptu Yudistira melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinkes serta Satgas Covid-19.

Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh, Erizal Risman mengatakan, operasi ini bertujuan untuk mengimbau dan mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketika berada di luar rumah terutama memakai masker.

“Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu melalui Desa, Masjid dan di pasar, maka hari ini kita mulai melakukan penindakan. Di mana yang tidak memakai masker kita lakukan pendataan dan diberikan sanksi sosial serta kita sosialisasikan tentang pentingnya memakai masker,” kata Erizal Risman.

Ditambahkan Kasat Pol PP, dari pelaksanaan operasi hingga pukul 11.00 Wib, terdapat sekitar seratus orang lebih warga yang terjaring razia, karena tidak memakai masker. Bahkan terdapat pelajar dan anak kecil yang tidak menggunakan masker.

“Operasi ini akan rutin kita laksanakan, dengan tempat yang berpindah-pindah. Kami berharap masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan hendaknya,” tutupnya.(*)

Halaman
1234
Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved