Berita Kota Jambi

Perlombaan Online untuk TK, SD dan SMP Digelar Museum Siginjai

"Tema yang di tetapkan juga menyangkut kemerdekaan, seperti menggambar dan mewarnai itu ada Keris Siginjai, pedang, meriam dan lain sebagainya," kata

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi/Ade Setyawati
Perlombaan Online untuk TK, SD dan SMP Digelar Museum Siginjai 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Museum Perjuangan Kota Jambi mengadakan acara perlombaan secara online, dari tingkat TK, SD dan SMP.

Lomba yang diadakan beragam tingkatan.

Untuk tingkat TK ada perlombaan menggambar dan mewarnai.

Untuk tingkat SD ada lomba membaca puisi, sedangkan.

Untuk tingkat SMP ada menyanyikan lagu perjuangan.

"Tema yang di tetapkan juga menyangkut kemerdekaan, seperti menggambar dan mewarnai itu ada Keris Siginjai, pedang, meriam dan lain sebagainya," kata Erry Putra Pratama, Bimbingan dan Publikasi Museum Siginjai, Jumat (2/10/2020).

Perlombaan dilaksanakan secara online baik untuk TK, SD maupun SMP, untuk TK dipilih 15 peserta yang lolos untuk lanjut menggambar dan mewarnai di museum, sedangkan untuk SD dan SMP tetap dilaksanakan secara online.

"Perlombaan dilaksanakan secara online baik TK, SD maupun SMP, khusus untuk TK, nanti di pilih 15 besar untuk menggambar dan mewarnai di museum di depan juri," ujar Nur Handri, Kepala Satuan Kerja Museum Perjuangan.

Pemilihan 15 besar peserta, akan dilanjutkan menggambar dan mewarnai di museum, dengan tujuan untuk meminimalisir peserta dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini adalah salah satu bentuk meminimalisir peserta yang datang, agar protokol kesehatan Covid-19 juga tetap berjalan dengan maksimal," kata Nur Handri.

Maksimal peserta yang mengikuti lomba ialah sekitar 250 peserta, kegiatan ini rutin diadakan oleh museum setiap tahunnya dan kegiatan ini boleh di ikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Provinsi Jambi.

Pemenang lomba akan dipilih dari juara 1 hingga harapan 3, lomba ini selain untuk memperingati hari pahlawan juga untuk mengenalkan museum kepada anak-anak sejak dini, tempat belajar sekaligus bermain.

"Pemenang juga akan diberi hadiah dari juara 1 hingga harapan 3, seperti uang tunai, piagam, goodie bag dan piagam, selain itu juga kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan museum kepada anak-anak sejak dini, karena banyak anggapan bahwa museum itu tempat yang kuno," tutup Erry.

Pendaftaran perlombaan sudah berjalan sejak satu minggu yang lalu, tepatnya mulai tanggal 26 September, peserta untuk TK sudah penuh sednagkan untuk SD maupun SMP masih ada. (Ade Setyawati)

Cara Mengetahui Siapa yang Paling Sering Dihubungi Pasangan Lewat WhatsApp

Download Lagu MP3 Terlalu Manis – Slank, Lengkap dengan Chord Gitar

Menguak ​Sejarah Pizza Hut, Siapa Sangka Perusahaan Waralaba Besar Itu Modalnya dari Pinjam Uang Ibu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved