Breaking News:

Update Corona di Jambi

Sempat Tutup Karena Covid-19, Objek Wisata di TNKS Akan Kembali Dibuka

Setelah Objek wisata dalam wilayah Balai Besar Taman Nasional Kerinci (BB-TNKS) akan kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup karena covid.

Istimewa
Pemandangan dari puncak Gunung Kerinci. erw 

Sempat Tutup Karena Covid-19, Objek Wisata di TNKS Akan Kembali Dibuka

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah Objek wisata dalam wilayah Balai Besar Taman Nasional Kerinci (BB-TNKS) akan kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup karena dampak dari Covid-19.

Bahkan, BB-TNKS pun pada Senin (28/09) telah mengeluarkan surat edaran tentang pembukaan kunjungan kawasan wisata Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh.

Dalam edaran yang dikeluarkan oleh BBTNKS yaitu seluruh kawasan wisata alam lingkup Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dibuka kembali secara bertahap. Kecuali wisata dengan pintu masuk di Kabupaten/Kota berstatus zona berisiko tinggi (zona merah).

Para pengunjung diwajibkan mematuhi surat keputusan kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat nomor : SK. 163/T.1/BIDTEK/KSA/6/2020 tentang prosedur tetap (Protap) pengelolaan kunjungan wisata alam di TNKS pada masa New Normal/Pandemi Covid-19.

Kerinci Zona Oranye, Sekolah di Dua Kecamatan Kembali Online

Harga Cabai Merah di Pasar Sengeti Mulai Merangkak Naik

Datang ke Ponpes Al Ikhlas Bungo, Al Haris Minta Didoakan KH Imam Khusairi

Kasi Pengawasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) Wilayah I Kerinci, Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan Kepala BBTNKS telah mengeluarkan surat edaran tentang pembukaan kunjungan kawasan wisata alam lingkup BBTNKS.

"Ya, InsyaAllah bulan Oktober 2020 kita buka kembali, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang mewabah," jelasnya Rabu (30/09).

Nurhamidi menyebutkan, pembukaan wisata alam lingkup TNKS seperti Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh, masih menunggu kesiapan benar-benar siap.

"Karena baru dimulai, untuk jumlah pengunjung tetap dibatasi dan diminta untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19," tandasnya.(*)

Penulis: Herupitra
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved