Penculik Bayi Ditangkap di Jakarta

Bambang Titipkan Bayi Hasil Penculikan di Jambi, Bawa Uang Rp 2 Juta Pergi Ke Jawa Cari Pembeli

Ditreskrimum Polda Jambi sebut, sakit hati menjadi motif Bambang Ariyanto (35) nekat menculik bayi kekasihnya yang masih berusia dua bulan.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo
Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setiyadi saat konferensi pers di Mapolda Jambi Rabu (23/9) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Ditreskrimum Polda Jambi sebut, sakit hati menjadi motif Bambang Ariyanto (35) nekat menculik bayi kekasihnya yang masih berusia dua bulan, pada Jumat (18/9) lalu.

"Dia sakit hati, jadi nekat menculik bayi kekasihnya, dan berniat menjual bayi tersebut," kata Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setiyadi, Rabu (23/9) pagi.

Kata Yudha, usai menculik, pelaku menitipkan bayi tersebut kepada rekannya bernama Naryo alias Bujang Batu, di RT 15, Kelurahan Eka Jaya, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Usai menyerahkan bayi, Bambang memintai uang sebesar Rp 2 juta kepada Bujang Batu, untuk ongkosnya berangkat ke wilayah Pulau Jawa.

Suami Istri Terkapar Setelah Dua Truk Batu Bara Tabrakan di Talang Bakung, Sopir Melarikan Diri

VIDEO Truk Batu Bara Adu Kambing di Talang Bakung, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Setelah mendapat uang, Bambang berangkat untuk mencari pembeli bayi tersebut.

Belum berhasil menemukan pembeli, Bambang langsung diringkus Resmob Polda Jambi bersama dengan Resmob Bareskrim Polri, di kawasan Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (21/9) dini hari.

"Karena kondisi bayi yang lemah, dia titip bayinya dan minta uang kepada rekannya, nanti kalau sudah dapat pembeli, dia akan jemput bayinya dan kembalikan uang rekannya," papar Yudha.

Yudha tidak menyebut pasti harga yang akan ditawarkan oleh pelaku, namun dirinya memastikan bahwa, niat pelaku untuk menjual bayi tersebut bukan hanya ancaman, melainkan telah direncanakan pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini Bambang tengah mendekam di balik jeruji besi Mapolda Jambi.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved