Viral Sales Honda Ini Dipecat Karena Pakai Baju Tembus Pandang: Ini Sama waktu Saya Diterima Kerja

Alasan pemecatannya adalah atasan lengan panjang dan celana panjang yang melanggar aturan berpakaian di perusahaan, dan membuat rekan-rekan prianya ti

Editor: Tommy Kurniawan
ist
Artis 

TRIBUNJAMBI.COM - Karyawan sales Honda Ini dipecat lantaran pakaiannya dianggap tembus pandang hingga bagian dalamannya terlihat jelas.

Tak terima dipecat, karyawan Honda ini kemudian mengajukan komplain, karena dirinya merasa jauh sebelumnya yang dikenakan tak dipermasalahkan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, karyawati dealer Honda di Edmonton, Kanada itu dipecat karena pakai baju yang dianggap tembus pandang.

Alasan pemecatannya adalah atasan lengan panjang dan celana panjang yang melanggar aturan berpakaian di perusahaan, dan membuat rekan-rekan prianya tidak nyaman.

Pegawai bernama Caitlin Bernier itu lalu mengajukan komplain terkait hak asasi manusia ke Alberta Honda, tempatnya bekerja.'

Kok Bisa Anak Enji yang Baru Lahir Disebut Mirip Bilqis Anak Ayu Ting Ting, Bagian Ini Rupanya Mirip

Sakit Hati Ayu Dewi Kepada Zumi Zola Terungkap Lagi, Reaksi Istri Regi Datau: Nggak Usah Disebutin!

Pesan Tak Biasa Vicky Prasetyo Untuk Angel Lelga Usai Bebas Penjara, Reaksi Raffi Ahmad: Ya Allah!

Ammar Zoni Tak Terima Dirinya Positif Covid-19, Irish Bella Hingga Nekat Lakukan Ini, Ada Apa?

"Saya dipecat karena memakai 'pakaian yang tidak pantas' untuk bekerja," tulis Bernier dalam komplainnya yang dikutip CBC News Rabu (16/9).

"Ini pakaian yang sama sewaktu saya diterima kerja," lanjutnya.

"Saya merasa sangat didiskriminasi atas semua ini," kata Bernier yang baru direkrut dan terdaftar di program pelatihan karyawan perusahaan.

Barnie juga bilang, "Saya merasa salah diperlakukan. Saya tidak pantas kehilangan pekerjaan karena pakaian."

Karyawati berusia 20 tahun itu menerangkan, dia dipecat dari dealer di 9525 127th Ave pada 11 September, setelah seorang rekan perempuan menghampirinya di kantor.

Dia mengatakan dirinya ditegur karena bajunya tembus pandang, melanggar aturan berpakaian perusahaan dan membuat beberapa rekan pria tidak nyaman.

Ilustrasi
Ilustrasi (Instagram:five_virachmawati)

Bernier lalu menuturkan ke CBC News, baju itu juga dipakainya saat wawancara kerja di awal bulan dan sudah diberitahu pakaian itu sesuai dengan aturan bisnis-kasual di sana.

Rekan wanitanya sempat menyuruhnya memakai sweater untuk menutupi bajunya atau pulang, tapi Bernier langsung bertemu dengan perwakilan HRD.

"Hal pertama yang dikatakan wanita HRD itu adalah, 'bajunya tidak apa-apa, sama sekali tidak tembus pandang'," kata Bernier di Facebook-nya menceritakan insiden itu.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved