Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

Positif Covid-19 di Kerinci Bertambah, Gugus Tugas Mulai Berlakukan Razia Masker

Razia masker di Kerinci mulai diberlakukan. Hal ini dilakukan karena bertambahnya warga Kabupaten Kerinci yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
tribunjambi/heru pitra
MASKER - Warga yang kedapatan tidak memakai masker dihukum sosial, lalu diberikan masker untuk dipakai, Kamis (17/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Razia masker di Kerinci mulai diberlakukan. Hal ini dilakukan karena bertambahnya warga Kabupaten Kerinci yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, mulai perketat penegakan disiplin protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.

Pada Kamis (17/9/2020), Tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan operasi yustisi penegakkan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19, di depan kantor Camat Sitinjau Laut.

Saling Klaim Dekat Dengan Fasha, Tiga Bakal Calon Gubernur Jambi Yakin Raup Suara Warga Kota Jambi

Uang Dari Djoko Tjandra Dipakai Jaksa Pinangki Beli Mobil dan Bayar Dokter Kecantikan di Amerika

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Paling Banyak, Warga Usia di Atas 45 Tahun Dilarang Keluar Rumah

Warga yang tidak menggunakan masker pada saat razia langsung diberi sanksi sosial, di antaranya push up di halaman kantor Camat Sitinjau Laut.

Penjabat Sekda Kerinci, Asraf, yang ikut dalam razia tersebut mengatakan, sesuai dengan hasil rapat Tim Gugus Tugas Covid-19, mulai Kamis (17/9) dilakukan razia sebagai bentuk penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker dihukum sosial, lalu diberikan masker untuk dipakai, Kamis (17/9/2020).
Warga yang kedapatan tidak memakai masker dihukum sosial, lalu diberikan masker untuk dipakai, Kamis (17/9/2020). (tribunjambi/heru pitra)

Operasi perdana ini bertujuan untuk mengimbau dan mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama memakai masker, hal ini sesuai dengan Perbup nomor 24 tahun 2020.

Polisi Temukan Unsur Pidana Kasus Kebakaran Kejaksaan Agung, 131 Saksi Sudah Diperiksa

Emosi Ayu Dewi Kembali Dengar Nama Zumi Zola, Sentil Luna Maya: Lu Kenapa Sih? Gk Usah Disebut Dong!

Wanita Ini Jadi Korban Pelecehan Saat Interview Oleh Manajer HRD, Diraba Dicium Dicekik dan Diancam

"Kita mulai melakukan razia pemakaian masker terutama masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, seperti hari ini merazia masyarakat yang akan ke Pasar Hiang. Yang tidak memakai masker kita lakukan pendataan dan diberikan sanksi sosial serta disosialisasikan tentang pentingnya memakai masker," jelasnya.

Dari pelaksanaan operasi ini, terdapat sekitar seratus orang warga yang terjaring razia, karena tidak memakai masker. Bahkan terdapat pelajar dan anak kecil yang tidak menggunakan masker. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved