Breaking News:

Polisi Duga Kebakaran Gedung Kejagung Ada Unsur Pidana, Sumber Api Bukan Berasal Dari Arus Pendek

Menurutnya, sumber api bukan berasal dari hubungan pendek arus listrik. Akan tetapi, sumber api berasal dari nyala api terbuka atau open flame.

ist
kebakaran gedung kejagung beberapa waktu lalu 

TRIBUNJAMBI.COM - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan peristiwa kebakaran Gedung Kejaksaan Agung masuk ke dalam peristiwa pidana.

Kesimpulan itu diperoleh dari beberapa temuan di lokasi kejadian, serta pemeriksaan terhadap 131 orang saksi.

"Dan beberapa dilakukan pendalaman kemudian mendapatkan keterangan yang kami butuhkan proses selanjutnya, maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik berkesimpulan dapat dugaan peristiwa pidana," ujar Listyo.

PNS yang Ketahuan Telanjang Bercinta di Mobil lalu Pingsan Akhirnya Dihukum, Ingat Posisinya

Hilangkan Bau Mulut Dari Obat Tradisional, dan Cara Sederhananya Setelah Makan

BMKG Riliis Cuaca Ekstrem Pada Jumat Besok, 9 Wilayah Di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat dan Kilat

Menurutnya, sumber api bukan berasal dari hubungan pendek arus listrik. Akan tetapi, sumber api berasal dari nyala api terbuka atau open flame.

"Dari hasil olah TKP, puslabfor menyimpulkan sumber api tersebut bukan karena hubungan arus pendek tapi diduga karena open flaem atau nyala api terbuka," kata Listyo.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepolisian mencari pelaku terkait kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Pertama, saya tentunya meminta Polri untuk segera mencari pelaku utama dan saya yakin Polri maupun Kejaksaan memiliki kapasitas untuk mengungkap kasus ini,” ujar Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

"Pembakaran ini bersifat sistematis dan terjadi memang saat Kejagung tengah mengusut kasus besar yang juga melibatkan pihak internal. Publik tahu lah kasusnya apa,” ujar Sahroni.

Sahroni juga menyebut, kuat dugaan tindakan pembakaran tersebut ditujukan untuk menjatuhkan moral Kejaksaan dalam menangani kasus kakap yang sedang ditanganinya.

Pelajar Cabuli 10 Bocah laki-laki Dibawah Umur, Pelaku Kerap Nonton Video Porno

Ramalan Zodiak Besok,Taurus Sudah Saatnya Anda Berhenti Lari Dari Masalah. Bangkit dan Hadapilah

Tokoh Partai di Bungo Bermanuver Jelang Pilkada Jambi, Al Hafis Hengkang dari PAN

“Siapapun yang melakukan hal ini sudah melakukan kejahatan tingkat tinggi terhadap lembaga negara dan memang bertujuan untuk menjatuhkan moral kejaksaan. Karena itu kami di Komisi III DPR juga berkomitmen untuk mengawal terus kasus ini hingga semuanya terang benderang,” kata Sahroni.

Sumber : Tribunnews.com  https://www.tribunnews.com/nasional/2020/09/17/polri-temukan-unsur-pidana-dalam-kebakaran-gedung-kejagung-sahroni-kita-tahu-lah-terkait-kasus-apa.

Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved